Rabu, 18 Januari 2017 00:00 WIB
Bersantai Sejenak Sambil Berolahraga di Bantaran Sungai Cisadane
Bersantai Sejenak Sambil Berolahraga di Bantaran Sungai Cisadane
Bersantai Sejenak Sambil Berolahraga di Bantaran Sungai Cisadane
Bersantai Sejenak Sambil Berolahraga di Bantaran Sungai Cisadane

Menikmati keindahan bantaran Sungai Cisadane pagi hari memberi nuansa tenang. Semilir angin nan sejuk ditambah rindangnya pepohonan serasa membuat kita malas beranjak. Terlebih, penataan yang rapi menjadikan siapa pun yang datang betah berlama-lama di sana.

Salah satunya seperti yang dirasakan Ojo Sudirman, warga Cimone, Karawaci. Usai mengantar anaknya bekerja, ia menyempatkan diri mampir. Sekadar melemaskan otot-otot, pria ini memilih berolahraga di bantaran Sungai Cisadane, di Jalan Berhias, Kecamatan Karawaci pada Rabu (19/1/2017) pukul 08.00 WIB pagi. "Sengaja mampir ke sini, karena sudah tahu tempatnya," ujarnya saat ditemui penulis.

Ojo juga mengapresiasi bantaran Sungai Cisadane yang kian lama makin asri. "Makin baguslah pokoknya. Tapi untuk masukan saja, kalau bisa fasilitas olahraga ini diberi atap atau pelindungnya, jadi hujan maupun panas dia tidak berkarat," terangnya. Hal senada juga disampaikan warga sekitar, Sunni. Menurutnya, dirinya kini tak ragu lagi mengajak saudara atau keluarganya yang datang dari jauh untuk sekadar ngobrol ataupun bersantai.

Sebab selain memang nyaman, pada siang hari khususnya di mana cuacanya terang, maka berada di bantaran sungai terbesar di Kota Tangerang itu akan terasa sejuk. "Kalau orang di daerah lain mah mungkin malu ngajak saudara dari jauh ke pinggir sungai. Kalau kita mah memang sengaja kita ajak, biar pada tau," ujarnyanya.Sementara Kabid Pertamanan pada Dinas Budaya dan Pariwisata, Tihar Sophian menjelaskan, Pemkot selalu memberi layanan yang terbaik untuk masyarakatnya, termasuk dalam hal penyediaan fasilitas taman. "Kita ingin agar taman-taman kita bisa dimanfaatkan oleh masyarakat, makanya taman-taman terus kita tata. Termasuk dengan adanya taman-taman tematik yang sudah kita bangun, seperti Taman Potret, Taman Eco Park, maupun Taman Bambu," pungkasnya.




Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!