Selasa, 17 Januari 2017 00:00 WIB | Dibaca : 412
Pemkot Tangerang Segera Undang Calon Investor PLTSa
Pemkot Tangerang Segera Undang Calon Investor PLTSa
Pemkot Tangerang Segera Undang Calon Investor PLTSa
Pemkot Tangerang Segera Undang Calon Investor PLTSa

Rencana pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Sampah (PLTSa) di Kota Tangerang terus menunjukkan progressnya. Tidak lama lagi, Pemkot Tangerang akan mengundang para calon investor untuk melaksanakan proyek ini. Setidaknya, sudah ada 42 calon investor yang dikatakan berminat.

Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup Kota Tangerang, Nanang Hernawan menjelaskan, para calon investor itu akan diundang pada 25 Januari ini di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang. "Para calon investornya tersebut umumnya dari Tiongkok, Taiwan dan Korea. "Kita akan undang juga perwakilan dari pemerintah pusat," katanya.

Nanang melanjutkan, salah satu hal yang tak kalah pentingnya adalah para investor ini juga harus memberdayakan para pemulung yang selama ini juga mengais rezeki dari sana. Sebab diketahui, selain jumlahnya cukup banyak, para pemulung tersebut sebagian besar merupakan warga sekitarnya. "Itu menjadi salah satu poin dalam syarat yang diajukan ke investor, "tambahnya.

Selain itu juga, investor harus menyanggupi syarat dan ketentuan yang dikeluarkan oleh Otoritas Bandara (Otban) mengenai Kawasan Keselamatan Operasional Penerbangan (KKOP). “Kondisi KKOP terus insinerator juga kita utamakan. Termasuk pemulung juga akan diberdayakan oleh investor nantinya,” ungkapnya.

Karenanya, Kota Tangerang tidak sembarangan asal menunjuk investor untuk pemegang proyek ini. "Tapi pemulung nanti bisa kita akan berdayakan di sektor lain kalau mereka mau,” ungkapnya.



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!