Selasa, 17 Januari 2017 00:00 WIB
Melirik UKM Curug Galon di Kota Seribu Industri
Melirik UKM Curug Galon di Kota Seribu Industri
Melirik UKM Curug Galon di Kota Seribu Industri

Tangerang - Kreativitas lahir tanpa batas, karenanya suatu karya bisa lahir dari apa saja. Sadar akan hal tersebut pemerintah Kota Tangerang terus berupaya untuk menggerakan masyarakatnya menjadi masyarakat yang kreatif dan inovatif melalui berbagai program yang ditelurkannya.

Melihat dukungan pemerintah dan melirik potensi pasar salah satu UKM yang digagas Rosidi warga Jalan Melati, RT 05 Rw 03 Kelurahan Tanah Tinggi, Kota Tangerang memproduksi sesuatu yang berbeda, Rosidi mampu merubah bahan bekas menjadi sesuatu yang bernilai guna dan memiliki nilai ekonomi.

Rosidi yang sempat ditemui penulis membuat kreativitas yang menarik nan cantik dari galon bekas yang banyak berserakan di lingkungan rumahnya. Galon - galon ini disulapnya menjadi sebuah karya seni yang dinamakannya Curug Galon.

Kepada penulis Rosidi bercerita, ia awalnya risih melihat galon bekas yang berserakan, lalu ia mendapatkan inspirasi untuk membuat sesuatu dengan galon bekas ini. Ia yang sangat menyukai pemandangan alam lalu mengaplikasikannya dalam galon bekas yang ditemukannya.

"Saya senang sekali melihat pemandangan alam, dan kebetulan saya juga liat galon yang berserakan jadi saya curahkan hal tersebut ke galon," ujar Rosidi

Untuk membuat curug galon Rosidin membutuhkan waktu 4 hari, dan design yang di buat juga sangat menarik seperti berbagai pemandangan, aktivitas sehari-hari bahkan iya juga mulai mencoba melukis salah satunya icon Kota Tangerang, yaitu Masjid Al-Azom dalam karyanya.

Saat ini hasil UKM milik Rosidi ini sudah tidak hanya merambah Kota Tangerang, tapi juga Jabodetabek, dan saat ini ia terus mengembangkan hasil karyanya. Adapun harga untuk hasil karya seni yang bisa disebut tidak biasa ini adalah sebesar 300 ribu rupiah.




Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!