Senin, 16 Januari 2017 00:00 WIB | Dibaca : 473
Hj. Aini Suci Semangati Warga Persiapkan Lokasi Hadapi Penilaian PHBS
Hj. Aini Suci Semangati Warga Persiapkan Lokasi Hadapi Penilaian PHBS

Ketua tim PKK Kota Tangerang Hj Aini uci ARW melakukan pemantauan langsung ke lokasi – lokasi yang akan mengikuti penilaian Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) tingkat propinsi Banten 2017 di Kecamatan Pinang.

Saat berada di wilayah Rt 03,05,06 Rw 01 Kelurahan Pakojan, salah satu wilayah PHBS, Hj Aini Suci menyemangatkan warga dan kader posyandu yang sedang bekerja bakti membersihkan lingkungan. Tidak hanya memberi semangat, tapi istri walikota Tangerang itu juga memberikan beberapa usulan agar lokasi tersebut lebih hijau dan bermanfaat.

“Di sini masih luas yang tanahnya, bisa juga ditanami pepohonan yang bermanfaat untuk kebutuhan keluarga seperti tanam pohon cabai. ”katanya. Lebih lanjut Hj Aini Suci yang di dampingi Sekretaris Kecamatan Pinang dan staf kelurahan Pakojan saat itu juga menyempatkan berkeliling di lokasi tersebut. Dia juga menyapa beberapa siswa sekolah yang ikut serta dalam kerja bakti itu.

Diakhir pemantauan itu, Hj Aini berpesan agar kegiatan bersama dalam menjaga kebersihan lingkungan seperti itu dapat terus berlanjut, meskipun tidak ada penilaian atau lomba kewilayahan. “ Jaga terus lingkungan yang bersih agar tetap warga tetap sehat ya ibu-ibu dan bapak – bapak,” ujarnya.

Sementara itu H Nurhidayatullah Sekretarias kecamatan Pinang mengatakan bahwa penilaian PHBS untuk tingkat propinsi Banten akan dilakukan pada akhir bulan Januari 2017 ini. Terjaganya lingkungan yang bersih dan sehat diharapkan dapat terus terjaga dengan peran serta aktif seluruh unsur di kecamatan Pinang termasuk warganya.

“ Kami tidak tahu kapan waktunya tim penilai akan datang sehingga kesiapan lingkungan akan selalu terjaga” katanya. Selain di lokasi Rw 01 kelurahan Pakojan, kecamatan Pinang juga akan diwakili kelurahan Kunciran Jaya dalam penilaian tersebut.



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!