Minggu, 15 Januari 2017 00:00 WIB | Dibaca : 665
Perkenalkan Potensi Keindahan Kota, Pemkot Tangerang Launching Bulan Selfie
Perkenalkan Potensi Keindahan Kota, Pemkot Tangerang Launching Bulan Selfie
Perkenalkan Potensi Keindahan Kota, Pemkot Tangerang Launching Bulan Selfie
Perkenalkan Potensi Keindahan Kota, Pemkot Tangerang Launching Bulan Selfie

Untuk lebih mengenalkan segala potensi keindahan Kota Tangerang di mata masyarakatnya, Pemkot Tangerang menetapkan Januari 2017 sebagai bulan selfie. Seremoni penetapan bulan selfie diawali dengan selfie competition yang pembukaannya dilaksanakan di Tugu Adipura, Minggu (15/1/2016).

Diawali dengan senam aerobik bersama yang diikuti oleh ribuan masyarakat, Walikota H. Arief R Wismansyah membuka secara simbolis bulan selfie, dengan berfoto selfie bersama masyarakat. Warga yang kebanyakan kaum ibu rumahtangga ini begitu antusias berfoto selfie bersama orang nomor satu di Kota Tangerang. Satu persatu warga yang memiliki ponsel dengan fasilitas foto berselfie menyerahkan ponselnya kepada Walikota agar bisa mendapat gambar lebih jelas dari pemimpin Kota Akhlaqul Karimah ini.

"Saya pak, saya mau dong," ujar salah seorang ibu bersemangat ini difoto bersama Walikota. "Sini-sini, foto bareng-bareng," ujar Walikota menyahuti. Puas berfoto,selanjutnya bersama rombongan dan panitia, Walikota menyusuri jalanan M Yamin untuk selanjutnya melewati depan Pasar Babakan menuju Taman Potret. Sepanjang perjalanan kurang lebih setengah jam itu, rombongan diiringi oleh drumband.

Sesampainya, di taman favorit masyarakat tersebut, Walikota kembali berselfie bersama. "Alhamdullilah, hari ini Pemkot Tangerang melaunching bulan selfie yang dilaksanakan oleh masyarakat, ini dalam rangka semakin mengenalkan Kota Tangerang yang kita cintai bersama ini," ujarnya. Walikota juga berharap dengan adanya bulan selfie ini, masyarakat akan semakin mencintai Kota Tangerang, khususnya taman-tamannya yang menjadi ruang publik. Selain itu, masyarakat juga diharapkan semakin mengenal potensi yang dimiliki oleh Kota Tangerang.

"Kita wujudkan bersama kota yang indah dan nyaman untuk keberlangsungan Kota Tangerang yang lebih baik," harapnya. Walikota juga berharap, kegiatan seperti ini dapat berlangsung secara periodik, dan yang penting katanya saatini kita bisa membranding Kota Tangerang, agar bersama-sama bisa mewujudkan kota yang bersih, indah dan nyaman serta layak huni.

Ketua panitia Aimar Rani mengatakan, ide diselenggarakannya selfie competition ini adalah berawal dari sebuah kegiatan di Bandung, di mana para peserta mayoritas diikuti jurnalis tersebut 'dipaksa' ke tempat-tempat yang sudahdipersiapkan panitia. "Kita seolah 'dipaksa' mengunjungi tempat-tempat tersebut untuk sekadar selfi di sana, akhirnya saya berpikir kenapa tidak kita terapkan hal serupa di Kota Tangerang. Kita juga punya taman yang tak kalah bagus, walaupun masih ada yang dalam tahap pembenahan," ujarnya. Akhirnya bersama sejumlah masyarakat diputuskanlah digelarnya kegiatan ini. "Ini menggunakan dana non APBD," pungkasnya.Adapun lokasi untuk bisa ikut selfie competition adalah, Flying Deck Cisadane, Taman Potret, Taman Pramuka, Taman Prestasi, Taman Eco Park, Taman Elektrik, Taman Bambu, Taman Kunang-Kunang, Cisadane Walk, Taman Hutan Kota, Taman Pisang, Jam Gede Jasa, Taman Laksa dan Landmark Pasar Cipadu.



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!