Rabu, 21 Desember 2016 00:00 WIB | Dibaca : 970
Kampung PHBS di RW 01 Kelurahan Pakojan Kecamatan Pinang
Kampung PHBS di RW 01 Kelurahan Pakojan Kecamatan Pinang
<p dir="ltr">Kampung PHBS di RW 01 Kelurahan Pakojan Kecamatan Pinang, menjadi salah satu lokasi monitoring yang dilakukan Tim Penggerak PKK Kota Tangerang.

<p dir="ltr">

<p dir="ltr">Dalam monitoring kali ini, Tim Penggerak PKK memberikan apresiasi yang cukup besar kepada masyarakat karena sudah ikut mensukseskan gerakan kampung PHBS di Kota Tangerang.

<p dir="ltr">

<p dir="ltr">"Kita mengajak masyarakat untuk berprilaku sehat dan alhamdulillahnya masyarakat juga mengapresiasi dengan mepersiapkan phbs ini mulai 3 bulan yang lalu," ujar Leliyati Awaludin Harahap, Ketua TP PKK Kelurahan Pakojan

<p dir="ltr">

<p dir="ltr">Selain itu, Lelyati juga mengatakan bahwa kampung ini juga harus ada yang menjadi contoh kampung PHBS, dan seluruh masyarakat yang ada di Kelurahan Pakojan ini harus menjalani 10 indikator tersebut.

<p dir="ltr">

<p dir="ltr">Dimana 10 indikator tersebut diantaranya adalah :1. Persalinan ditolong oleh tenaga kesehatan2. Memberi bayi ASI Eksklusif3. Menimbang Balita setiap bulan4. Menggunakan Air Bersih5. Mencuci tangan pakai sabun6. Gunakan Jamban Sehat7. Memberantas jentik di rumah sekali seminggu8. Makan buah dan sayur setiap hari9. Melakukan aktifitas fisik setiap hari10. Tidak merokok di dalam rumah.

<p dir="ltr">

<p dir="ltr">"Ya minimum untuk saat ini harus ada 10 rumah yang benar-benar menerapkan 10 indikator PHBS dan untuk seluruh masyarakat seperti anak sekolah atau ibu rumah tangga dapat berperilaku hidup bersih dan sehat," tutup Leliyati.



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!