Selasa, 20 Desember 2016 00:00 WIB | Dibaca : 498
Dari Sampah Terbuatlah Miniatur Vespa
Dari Sampah Terbuatlah Miniatur Vespa
<p dir="ltr">Unik dan menarik, inilah yang dapat mendiskripsikan miniatur vespa yang di buat oleh Jamax, yang seharinya di sibukan bekerja di Bandara Internasional Soekarno Hatta.

<p dir="ltr">

<p dir="ltr">Walaupun sibuk bekerja, ternyata kreativitas Jamax tidak terbelenggu, buktinya ia berhasil menghasilkan kerajinan yang bisa dibilang tidak mudah dibuat yaitu miniatur vespa.

<p dir="ltr">

<p dir="ltr">Miniatur vespa ini dibuat Jamax dari bahan limbah kaleng bekas, spons sisa sepatu, lem korea, dan jari jari sepeda.

<p dir="ltr">

<p dir="ltr">Jamax sudah memulai awalnya karena iseng iseng saja, dan untuk mengisi waktu luang.

<p dir="ltr">

<p dir="ltr">"Ya awalnya saya buat miniatur vespa ini karena hobi aja, tapi lama kelamaan jadi tertarik buat lagi dan lagi, " tuturnya pada penulis.

<p dir="ltr">

<p dir="ltr">Untuk membuat miniatur vespa ini katanya bukan hal mudah, dimana dibutuhkan ketelatenan supaya hasilnya memuaskan.

<p dir="ltr">

<p dir="ltr">"Dari awalnya iseng, sekarang ini jado saya jadikan penambah penghasilan, saya mulai memproduksinya diwaktu senggang dan menjualnya, " ucapnya kembali.

<p dir="ltr">

<p dir="ltr">Dan untuk harga sendiri Jamax membandrol cukup terjangkau, sehingga masyarakat tidak harus merogoh kantong terlalu dalam apabila berniat memilikinya.

<p dir="ltr">

<p dir="ltr">Harga sebuah kerajinan tangan ini dibandrol dari 35-50 ribu rupiah, dan para pembeli juga bisa memesan motif atau warna apa yang di mau.

<p dir="ltr">

<p dir="ltr">Selain memiliki nilai ekonomi, ternyata buah karya Jamax ini juga ikut mensukseskan program pemerintah dalam mengurangi sampah.

<p dir="ltr">

<p dir="ltr">"Saya juga menggunakan barang bekas untuk membuatnya, ya saya harap dengan ide saya ini dapat terus memberdayakan masyarakat dan bisa mengurangi sampah di Kota Tangerang," pungkasnya.



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!