Jumat, 16 Desember 2016 00:00 WIB | Dibaca : 336
Dalam Rangka Peringatan Bulan Menanam Nasional 2016
<p dir="ltr">Dalam Rangka Peringatan Bulan Menanam Nasional 2016, Pemerintah Kota Tangerang melalui Badan Lingkungan Hidup melakukan penanaman 200 pohon di Sempadan Danau Taman Alam Sutera, Kelurahan Panunggangan Timur, Pinang, Kota Tangerang, Kamis (15/12/2016).

<p dir="ltr">

<p dir="ltr">Acara dengan tema "Ayo Tanam 25 Pohon untuk Selamanya" ini dihadiri oleh Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah, dan seluruh Kepala Dinas di lingkup Pemerintahan Kota Tangerang.

<p dir="ltr">

<p dir="ltr">"Program ini merupakan program menanam 1000 pohon, di Alam Sutera ini kita tanam 200 pohon, 800 lainnya kita sebar di 13 Kecamatan,"ujar dr. Wibisono, Ketua Panitia.

<p dir="ltr">

<p dir="ltr">Penanaman disebar sebagai sarana ajakan untuk seluruh masyarakat Kota Tangerang agar dapat menanam minimal 25 pohon selama hidupnya.

<p dir="ltr">

<p dir="ltr">"kenapa didistribusi? Karena harusnya semua masyarakat bisa menanam, pada prinsipnya 1 orang bisa menanam 25 pohon selama hidupnya,"ujarnya.

<p dir="ltr">

<p dir="ltr">Selain itu, pihaknya ingin menyadarkan masyarakat yang belum ikut tergerak untuk melestarikan lingkungan agar tergugah untuk ikut menanam.

<p dir="ltr">

<p dir="ltr">"Kita ingin menyadarkan masyarakat yang belum ikut tergerak agar tergerak,"ujarnya.

<p dir="ltr">

<p dir="ltr">Ia mengatakan keterbatasan lahan tidak Lagi menjadi halangan mengingat Sudah banyak inovasi dibidang penanaman.

<p dir="ltr">

<p dir="ltr">"memang ada keterbatasan seperti perumahan-perumahan kecil, tapi kan Solusinya bisa ditanam di Pot atau drum, sudah tidak ada alasan Lagi untuk tidak menanam,"ujarnya.



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!