Senin, 19 Desember 2016 00:00 WIB | Dibaca : 552
Final Lomba Desain Baju Adat Khas Kota Tangerang di  Culinary Night
Final Lomba Desain Baju Adat Khas Kota Tangerang di  Culinary Night

Untuk kesekian kalinya, Dinas Pemuda Olahraga dan Ekonomi Kreaktif (Disporparekraf) Kota Tangerang kembali menggelar culinary night pada Sabtu (17/12/2016) malam di Pasar Lama, Kecamatan Tangerang. Namun ada yang membedakan kegiatan kali ini di mana digelar berbarengan dengan final lomba desain baju adat khas Kota Tangerang dan nobar AFF Cup.

Dari 100 peserta yang terdaftar, tujuh finalis berhasil memamerkan hasil karya di hadapan masyarakat Kota Tangerang yang sejak petang memenuhi area wisata jajanan terbesar di Kota Tangerang tersebut.

Kepala Disporparekraf Kota Tangerang, Rina Hernaningsih mengatakan, hasil karya desain yang terbaik nantinya akan digunakan di setiap kegiatan di Kota Tangerang. “Digelarnya desain baju adat lantaran Pemerintah Kota Tangerang menginginkan adanya ciri khas tersendiri,”ujarnya.

Ditambahkan Rina, sebenarnya culinary night, ada nobar juga dan desain baju adat Kota Tangerang. “Saat ini kan belum ada busana yang mencirikhaskan Kota Tangerang, nah dari itu Disporparekraf berinisiatif untuk kegiatan ini,”ungkapnya. Untuk diketahui, pada pagelaran tersebut Diva salah seorang peserta lomba desain tersebut berhasil meraih juara pertama dan berhak menerima uang pembinaan sebesar Rp 12 juta.



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!