Kamis, 15 Desember 2016 00:00 WIB | Dibaca : 322
Meningkatkan Peran Serta Akademisi dalam implementasi Kota Cerdas melalui Forum Detikda, Dinas Kominfo mengadakan rapat Detikda Dipenghujung Tahun.

Pemanfaatan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) di lingkungan Pemerintah Kota Tangerang dilaksanakan dalam rangka mempermudah berbagai pelayanan kepada masyarakat melalui aplikasi Tangerang LIVE. Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Tangerang menyelenggarakan rapat Dewan TIK Daerah (Detikda) di ruang rapat Tangerang LIVE Room, Kamis (15/12/2016).

Kepala Bidang Telematika, Pos, dan Telekomunikasi A. Kholil Kurniawan yang membuka acara tersebut mengatakan pemanfaatan TIK dalam penyelenggaraan pemerintahan,pembangunan dan pelayanan publik dapat mempermudah aparatur dan masyarakat dalam manajemen pemerintahan,pembangunan dan pelayanan publik sehingga kinerja aparatur dapat terpantau dan pengelolaan Pemerintahan lebih efektif,efisien dan akuntabel.

“Smart City yang dikembangkan oleh Pemerintah Kota Tangerang merupakan upaya Pemerintah Kota mendorong Program Tangerang LIVE khususnya e-City melalui pemanfaatan teknologi dalam melaksanakan pelayanan publik, pembangunan dan manajemen pemerintahan sehingga masyarakat dapat mengakses berbagai pelayanan publik dengan mudah menggunakan berbagai perangkat TIK.” Ujar Kholil di acara yang dihadiri oleh Fredy Purnomo, S.Kom., M.Kom (Dekan, School of Computer Science) Universitas Bina Nusantara sebagai perwakilan Ketua Detikda.

Kegiatan ini dapat menumbuhkan partisipasi para akademisi untuk aktif dalam mengembangkan TIK sehingga meningkatkan pelayanan publik agar lebih baik lagi. Kegiatan yang menghadirkan perwakilan akademisi dari Unis, STIMIK Raharja, BSI, Binus, Kadin dan Telkom ini diikuti oleh 30 peserta.




Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!