Rabu, 7 Desember 2016 00:00 WIB | Dibaca : 724
Merdunya Dawai Biola di Alun-alun Kota Ahmad Yani
Merdunya Dawai Biola di Alun-alun Kota Ahmad Yani
<p dir="ltr">Alat musik gesek yang satu ini "biola" bisa dikatakan instrumen musik yang tidak semua orang bisa memainkannya. Pasalnya memainkan alat musik ini butuh sebuah keahlian dan juga kelihaian.

<p dir="ltr">

<p dir="ltr">Walaupun bisa digolongnya belum banyak orang yang bisa memainkannya, dikota kita ini sudah ada loh komunitas penggemar biola yang biasa nongkrong bersama untuk melatih kemampuannya

<p dir="ltr">

<p dir="ltr">Selain itu alat musik biola biasanya dianggap sebagai seni mahal yang tidak banyak dimainkan karena dianggap hanya dimainkan oleh masyarakat kelas atas, sehingga belum banyak kursus biola yang membandrol murah untuk kursusnya

<p dir="ltr">

<p dir="ltr">Kelompok penggemar biola yang sempat ditemui penulis bernaung dalam Komunitas Biola Tangerang (KBT).

<p dir="ltr">

<p dir="ltr">KBT biasanya melakukan latihan disalah satu ruang terbuka yang ada di Kota Tangerang, yaitu tepatnya di Alun-alun Lapangan Ahmad Yani, Kota Tangerang.Adapun jadwal latihan rutin yang dilakukan komunitas yang terdiri dari banyak kalangan umur dan jenis kelamin ini yaitu setiap hari Sabtu, pukul 15.00 WIB dan setiap hari Minggu, pukul 19.00 WIB.

<p dir="ltr">

<p dir="ltr">Salah satu anggota KBT, Sanas mengatakan ia sangat tertarik dengan alat musik biola ini dan sangat menyukai alat musik biola.

<p dir="ltr">

<p dir="ltr">"Seneng banget...aku tertarik dengan alat musik ini karna aku sering lewat disini terus ada yang main biola kayanya seru , lalu aku ikut deh di komunitas KBT,"

<p dir="ltr">

<p dir="ltr">Salah seorang pelatih biola, Agnes berharap semoga KBT bisa menjadi salah satu wadah untuk pembelajaran musik khususnya musik gesek itu sendiri .

<p dir="ltr">

<p dir="ltr">"Berharap semoga KBT bisa jadi salah satu wadah untuk teman- teman untuk belajar musik khususnya musik gesek,supaya biar gak memikirkan biaya lagi karna yang kita kenalkan musik gesek itu mahal identik dengan musik kalangan atas kita mau merubah image,bahwasannya musik itu hak semua orang dan semua orang bisa belajar musik."tandasnya



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!