Rabu, 16 November 2016 00:00 WIB | Dibaca : 512
Tiga SMK Dapat Bantuan Mesin dari PT Hino Motors
<p dir="ltr">Tiga Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Kota Tangerang mendapat bantuan berupa mesin praktik dari PT Hino Motors. Ketiga SMKN tersebut adalah SMKN 2, SMKN 4, SMKN 8 bertempat di Aula PT Hino Motors, Jalan Jenderal Gatot Subroto, Jatake, Km 8,5, Kecamatan Jatiuwung.

<p dir="ltr">

<p dir="ltr">Hadir mewakili Walikota, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Abduh Surahman. Dalam sambutannya, Abduh menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada PT Hino yang telah memberikan bantuannya. "Bantuan ini tentu saja sangat bermanfaat untuk sekolah SMK kita," ujarnya.

<p dir="ltr">

<p dir="ltr">Selain itu, diharapkan dengan adanya pemberian bantuan mesin ini, kesenjangan antara ketersediaan tenaga kerja terampil dengan kebutuhan perusahaan semakin bisa diminimalisir.

<p dir="ltr">

<p dir="ltr">"Selama ini terus terang peralatan-peralatan untuk menunjang praktik para siswa-siswi, untuk meningkatkan keterampilannya masih kurang," jelasnya. Abduh menambahkan, selain SMK, lembaga lain yang mendapat bantuan adalah Balai Latihan Kerja. "Untuk satu mesin, diperkirakan harganya Rp 300-an juta, jadi kalau ditotal kurang lebih Rp 1,2 miliar" terangnya.



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!