Selasa, 6 Desember 2016 00:00 WIB | Dibaca : 1746
Klinik Metadon Bantu Eks Pengguna Narkotika di Kota Tangerang
Klinik Metadon Bantu Eks Pengguna Narkotika di Kota Tangerang
<p dir="ltr">Keseriusan Pemkot Tangerang dalam menangani eks pengguna narkotika tidak putus dilakukan. Untuk itu, Puskesmas Cipondoh memberikan pelayanan kepada eks pengguna narkotika di Klinik Metadon, yang berlokasi di Jalan KH Hasyim Ashari, Cipondoh,

<p dir="ltr">

<p dir="ltr">Klinik Metadon yaitu klinik yang membantu pasien yang dulunya menggunakan narkotika agar kondisi tubuhnya bisa tetap stabil dan dapat menjalankan aktivitas seperti orang pada umumnya dengan obat metadon sehingga nantinya bisa terlepas dari ketergantungan.

<p dir="ltr">

<p dir="ltr">Untuk Metadon sendiri adalah sintetis yang kuat tetapi tidak menimbulkan efek sedatif yang kuat, biasannya digunakan untuk untuk menggantikan heroin yang dipakai oleh pecandu dengan obat yang lebih aman.

<p dir="ltr">

<p dir="ltr">Dan untuk bentuk fisiknya Metadon ini seperti cairan atau sirup, untuk rasa Metadon juga cukup pahit, oleh karena itu setiap pasien yang meminum Metadon biasannya di campurkan dengan sirup.

<p dir="ltr">

<p dir="ltr">Saat ditemui di sela sela waktu istirahatnya dr. H. Amir Ali Kepala Puskesmas Cipondoh juga mengatakan, dengan adanya klinik metadon ini juga bertujuan untuk menanggulangi penyakit HIV AIDS.

<p dir="ltr">

<p dir="ltr">"Ini bisa menjadi solusi bagi eks pengguna narkoba dan kami terus mengedukasi agar masyarakat menjauhi narkoba," tegasnya.

<p dir="ltr">

<p dir="ltr">Sementara itu, salah seorang pasien sebut saya Y yang ditemui diklinik metadon mengakilu amat terbantu dengan pelayanan klinik tersebut.

<p dir="ltr">

<p dir="ltr">"Dengan adanya klinik metadon ya saya merasa sangat terbantu untuk menjauhi narkotika, karena sekarang saya juga sudah menikah dan ingin memiliki baby, kalo dulu saya setiap hari harus menyuntik supaya bisa melakukan aktivitas, tapi sekarang saya amat terbantu dengan adanya pelayanan ini, " tuturnya..

<p dir="ltr">

<p dir="ltr">Diharapkan dengan adanya Klinik Metadon ini dapat mengurangi penyakit HIV AIDS dan kecenderungan terhadap Narkotika.



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!