Selasa, 6 Desember 2016 00:00 WIB | Dibaca : 1540
Dicat, Tugu Adipura Semakin Cantik
Dicat, Tugu Adipura Semakin Cantik

Keberadaan Tugu Adipura yang terletak di Jalan Perempatan Jalan Veteran kini semakin cantik saja. Pemkot Tangerang melakukan pengecatan ulang sehingga salah satu icon Kota Tangerang itu semakin sedap dipandang mata.

Berdasarkan pantauan, tugu yang terletak di titik pertemuan antara Jalan Veteran, Jalan TMP Taruna dan Jalan M Yamin itu dicat berwarna oranye pada bola dunianya. Sebelumnya, warna bola dunia itu memang cenderung natural.

Kepala Bidang Pertamanan pada Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Tangerang Tihar Sopian menjelaskan, pihaknya memang tengah melakukan peremajaan terhadap Tugu Adipura. “Ya, kita memang sedang melakukan peremajaan. Mulai dari kita cat, terus juga pembenahan lampu-lampu yang ada, sehingga kita harapkan keindahan Tugu Adipura dapat terjaga,” ujar Tihar saat dihubungi, Senin (5/12/2016).

Menurut Tihar, pihaknya memang sengaja melakukan pengecatan mengingat warna cat bola dunia pada bagian atas tugu sudah mulai kusam. “Tujuannya kita memang ingin meremajakan kembali,”pungkasnya.

Sementara salah seorang warga sekitar, Nurhadi (37) yang menyempatkan diri melihat proses peremajaan itu mengaku mengapresiasi. Sebab, Tugu Adipura kini katanya terlihat berbeda. “Kalau kayak (ibaratkan) orang itu dia abis mandi, jadi seger kelihatannya,” terang pedagang ketoprak tersebut.



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!