Sabtu, 3 Desember 2016 00:00 WIB | Dibaca : 483
Satpol PP & Polisi Lakukan Aksi Simpati di Stasiun Tangerang Melayani Penumpang Peserta Aksi Damai 212
Satpol PP & Polisi Lakukan Aksi Simpati di Stasiun Tangerang Melayani Penumpang Peserta Aksi Damai 212

Setelah Walikota Tangerang H Arief R Wismansyah secara simbolis melepas umat Islam yang akan berangkat ke Tugu Monas menghadiri doa bersama dalam Aksi Super damai 2 Desember, puluhan anggota Satpol PP dan anggota polisi dari Polres Metro Tangerang melanjutkan dengan aksi simpati di pintu masuk stasiun Tangerang, Jum’at (2/12).

Ribuan bungkus plastik berisi Roti dan air mineral dibagikan dipintu masuk stasiun Tangerang. “ Snack ini bantuan dari warga dan dari pemkot Tangerang,” kata H Mumung Turwana, Kasatpol PP yang memimpin langsung aksi tersebut,

Dia juga mengatakan bahwa anggotanya yang berada di stasiun Tangerang berjumlah 50 orang. Tapi untuk pengamanan secara keseluruhan, pada hari ini pihaknya menyiagakan 300 anggota yang disebar di beberapa tempat di Kota Tangerang.

“ Anggota kami dan anggota kepolisian saling bantu melakukan aksi simpati ini agar umat Islam yang akan berangkat ke Jakarta dapat lancar,” katanya lagi.

Sementara itu Kabag Humas Polres Metro Tangerang, Kompol Tri mengatakan untuk aksi simpati di stasiun Tangerang tersebut pihak Polrestro Tangerang menempakan sebanyak 30 anggota.

“ Sebanyak 30 anggota kepolisian dan kebanyakan yang diturunkan adalah Polwan,” katanya.

Terlihat juga sekelompok anak muda dari sebuah yayasan Islam yang membagikan sajadah secara gratis untuk umat Islam yang ada di sekitar stasiun Tangerang saat itu.

Dari pantauan di lokasi, sejak subuh ribuan umat Islam dari berbagai terlihat sudah mendatangi stasiun dan mengantri dengan tertib di depan loket penjualan karcis. Situasi itu terlihat hingga siang hari sekitar pukul 09.00 wib.

Situasi di sekitar stasiun juga terlihat aman dan tidak mengganggu penumpang lainnya yang juga akan menggunakan transportasi massal tersebut.

Sementara itu Acep Kusnadi, kepala stasiun Tangerang memperkirakan adanya lonjakan jumlah penumpang sebanyak 200 persen.

“Diperkirakan penumpang hari ini ada lonjakan hingga 200 persen dari pagi hingga siang hari ini,” katanya.

Tapi dia mengatakan bahwa seluruh penumpang biasa menggunakan Kereta Api dari stasiun Tangerang dapat terangkut dengan baik.



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!