Selasa, 6 Desember 2016 00:00 WIB | Dibaca : 612
PKL Pasar Anyar Kembali Ditertibkan
PKL Pasar Anyar Kembali Ditertibkan
<p dir="ltr">Sedikitnya 300 petugas gabungan Satpol PP/Linmas, Dishub, PD Pasar dan TNI Polri melakukan penertiban di Pasar Anyar, Selasa (6/12/2016). Ada pun sasaran penertiban kali ini adalah para PKL yang berdagang di trotoar jalan sepanjang Pasar Anyar dan di area terlarang lainnya.

<p dir="ltr">

<p dir="ltr">Penertiban sendiri berlangsung secara kondusif. Bahkan berdasarkan pantauan, para pedagang dengan kesadaran sendiri membongkar lapak-lapak mereka.

<p dir="ltr">

<p dir="ltr">Kepala Satpol PP Kota Tangerang Mumung Nurwana mengatakan, kegiatan penertiban tersebut merupakan agenda rutin. "Adapun PKL yang kami tertibkan sepanjang Jalan Ahmad Yani-Rel KA, lalu Pasar Mambo hingga Jalan Kiasnawi dan Kisamaun," ujarnya saat ditemui di lokasi, tadi.

<p dir="ltr">

<p dir="ltr">Mumung juga mengakui perkara menertibkan PKL Pasar Anyar bukan hal mudah. "Mereka bandel, berjualan dengan cara melanggar ketertiban umum. Bahkan kadangkala satu keluarga tidak cukup satu lapak. Mulai bapaknya, anaknya, sampai adiknya berjualan di situ. Gimana enggak penuh terus coba itu PKL," keluhnya.

<p dir="ltr">

<p dir="ltr">Direktur PD Pasar Titin Mulyati juga mengaku setuju dengan kegiatan penertiban gabungan tersebut. "Terus terang kalau hanya kita tentu tidak sanggup, karena itu saya mendukung kegiatan ini. Pasar kita jangan sampai kumuh," terangnya.



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!