Rabu, 30 November 2016 00:00 WIB
Kelurahan Ketapan Juara Umum MTQ dan Pawai Ta'aruf
Kelurahan Ketapan Juara Umum MTQ dan Pawai Ta'aruf

Kelurahan Ketapang Kecamatan Cipondoh meraih juara Umum dalam ajang MTQ sekaligus juara umum pawai ta’aruf Kecamatan Cipondoh pertama tahun 2016 mengungguli 9 kelurahan lainnya yang diumumkan sesaat sebelum penutupan MTQ tingkat Kecamatan Cipondoh, Selasa (29/11).

“Ini keberhasilan seluruh warga kelurahan Ketapang,” kata Khotib, lurah Ketapang mewakili warganya.

Dia juga mengatakan prestasi yang diraihnya itu adalah salah satu pengukuhan kelurahannya sebagai Kampung Santri. “ Di Ketapang memang dikenal sebagai Kampung Santri karena banyak pondok pesantren yang santrinya juga kebanyakan warga saya,” ujarnya.

Dia juga menyadari prestasi tersebut bukannya tanpa konsekuensi bagi pembinaan santri-santri juara pada MTQ ditingkat kecamatan itu. Sebab LPTQ kecamatan Cipondoh akan langsung melanjutkan pembinaan kepada santri dan santriwati peraih juara untuk membentuk kafilah Kecamatan Cipondoh pada MTQ tingkat Kota Tangerang yang direncanakan akan berlangsung di Kecamatan Cibodas bulan Februari 2017 mendatang.

Sebab sebelumnya, dalam sambutannya H Deny Koswara Camat Cipondoh mengatakan bahwa kafilah Kecamatan Cipondoh nanti akan diisi oleh santri dan santriwati yang telah mengikuti proses pembinaan selama 2 bulan kedepan.

“Kepada para pemenang jangan berpuas diri dengan prestasi yang diraih saat ini dan juga dengan yang belum berhasil meraih prestasi terbaik masih bisa membuktikan kemampuannya dalam masa pembinaan nanti,” paparnya.

Camat juga sangat mengapresiasi seluruh lapisan masyarakat di kecamatan Cipondoh yang sangat antusias memberikan semangat kepada para peserta selama 2 hari berlangsungnya event tersebut.

Dari hasil MTQ itu membuat kepercayaan diri yang tinggi menghadapi MTQ tingkat Kota Tangerang nanti. Meraih juara umum pun menjadi target bersama.

“ Kami akan ikuti semua cabang yang akan dilombakan nanti,” katanya.

Seremonial penutupan MTQ Kecamatan Cipondoh juga berlangsung meriah yang dihadiri unsure muspika Kecamatan Cipondoh dan juga sajian pesta kembang api yang menerangi langit malam di kecamatan Cipondoh.




Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!