Senin, 28 November 2016 00:00 WIB | Dibaca : 525
Elemen Masyarakat Pinang-Cipondoh Berdialog Dengan Polisi Jepang
Elemen Masyarakat Pinang-Cipondoh Berdialog Dengan Polisi Jepang

Pinang - Kepolisian Polda Metro Jaya mengajak elemen masyarakat di kecamatan Pinang dan Cipondoh mengenal tugas kepolisian di Jepang.

Untuk itu seorang perwira polisi Jepang membagi cerita tentang tugas keposian di Jepang melalui dialog yang berlangsung di aula kantor kecamatan Pinang, Selasa (22/11)

Komisaris Besar (Kombes)Takeuchi dari kepolisian Tokyo , mengatakan dan kemudian di alih bahasakan oleh seorang penterjemahnya bahwa pada dasarnya tugas kepolisian di Jepang dan Indonesia memiliki kesamaan.

Salah satu kesamaan itu adalah menghadapi maraknya peredaran narkoba di kalangan generasi muda."Saat ini Polisi Jepang fokus menangani masalah penyalahgunaan narkoba di kalangan pelajar," katanya.

Seperti yang dilakukan oleh kepolisian dan berbagai elemen masyarakat di Indonesia untuk menahan banyaknya korban narkoba dilakukan dengan sosialisasi ke sekolah-sekolah dan juga kepada orang tua tentang bahaya narkoba.

" Upaya penyuluhan tentang bahaya narkoba terus kami sosialisasikan," katanya.

Kehadiran perwira polisi Jepang itu dikatakan Kompol Rachmad dari Polda Metrojaya adalah bentuk kerjasama kepolsian dari kedua negara.

Sementara itu H. Maryono selaku camat Pinang mengatakan dengan adanya dialog itu akan menambah wawasan masyarakat di kecamatan Pinang dan Cipondoh tentang tugas kepolisian.

"Tanggungjawab kamtibmas adalah tanggung jawab bersama seperti juga di negara-negara lain," katanya.

Elemen masyarakat yang ikut dalam dialog itu adalah seluruh ketua Rt/Rw, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, Pokdar, seluruh lurah se- kecamatan Pinang dan juga Kapolsek Cipondoh



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!