Selasa, 22 November 2016 00:00 WIB | Dibaca : 466
500 Pencaker Datangi Mini Job Fair Di Kecamatan Batu Ceper
500 Pencaker Datangi Mini Job Fair Di Kecamatan Batu Ceper

Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Tangerang menggelar mini job fair, di halaman Kecamatan Batu Ceper, Jalan Daan Mogot, Kota Tangerang, Selasa (22/11/2016). Kegiatan yang digelar satu hari tersebut merupakan mini Job Fair terakhir yang dilaksanakan sepanjang tahun 2016.

Kabid Ketenagakerjaan Disnaker Kota Tangerang, Mahdiar menjelaskan, kegiatan yang berlangsung satu hari itu ditargetkan didatangi oleh 400- 500 pencari kerja (pencaker). Mini job fair sendiri diikuti oleh 10 Perusahaan.

"Kami menyediakan 335 lowongan kerja (loker). Dan kami telah menginformasikan kepada 500 pencari kerja," ungkap Mahdiar. Dia menuturkan, kegiatan Mini Job Fair sepanjang tahun 2016 berjalan dari kecamatan ke kecamatan. Hal ini, Kata Mahdiar, sesuai dengan arahan Walikota Tangerang dalam memberikan informasi dan perluasan tenaga kerja kepada masyarakat.

Masih menurut Mahdiar, Mini job fair yang digelar menyasar para pencaker di Kecamatan Batu Ceper, termasuk yang baru saja lulus SMA/SMK tahun ini. Dijelaskan Mahdiar, mini job fair bertujuan untuk lebih mendekatkan pelayanan informasi pekerjaan kepada masyarakat yang berada di masing-masing wilayah. "Harapan kita, ini bisa mudah diakses oleh masyarakat pencari kerja," imbuhnya

Sementara Hana (18), salah satu Pencaker mengaku senang dengan adanya kegiatan mini Job Fair di tiap kecamatan yang di gelar Dinas Tenaga Kerja Kota Tangerang. "Saya mengikuti Job Fair karena informasi dari temen saya. Dan sejak pagi saya sudah datang dengan membawa sejumlah dokumen kelulusan saya. Karena saya lulusan SMU," tuturnya Hana yang tinggal di Kelurahan Batu Sari ini.



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!