Minggu, 20 November 2016 00:00 WIB | Dibaca : 611
Pasca Banjir : Pelajar Pramuka SIT Cordova Bantu Warga Bersih-bersih
Pasca Banjir : Pelajar Pramuka SIT Cordova Bantu Warga Bersih-bersih
Pasca Banjir : Pelajar Pramuka SIT Cordova Bantu Warga Bersih-bersih

Puluhan pelajar pramuka kelas 5 Sekolah Islam Terpadu (SIT) Cordova, Periuk, ikut berperan aktif membantu bersih-bersih warga perumahan Total Persada pasca banjir, Jumat (18/11).

Bermula dari keprihatinan teman mereka di perumahan Total Persada yang terkena musibah banjir, akhirnya mereka berinisiatif untuk membantu warga lainnya dengan melakukan aksi bersih-bersih sampah.

"Jadi kita coba untk melibatkan mereka agar mereka merasa bahwa korban banjir perlu dukungan seperti dalam aksi bersih-bersih kali ini," terang Abdul Ghofur selaku pembina pramuka ditemui dilokasi, Jumat (18/11).

Sekitar 60 pelajar dari dua kelas, kata Ghofur, dikerahkan untuk membantu warga saat bersih-bersih. Mulai dari memungut sampah, menyapu dan lainnya dilakukan para pelajar tersebut.

Ghezy Ahmad Prantisi seorang pramuka kelas 5 yang ikut serta dalam aksi bersih-bersih menuturkan dirinya senang dan bangga dapat ikut aksi ini dengan membantu warga membersihkan sampah dan lumpur pasca banjir yang melanda ratusan perumahan Total Persada sejak Minggu (13/11) malam.

"Jika ada kejadian seperti ini lagi, aku dan teman-teman lainnya siap membantu warga dengan senang hati," terangnya.



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!