Rabu, 16 November 2016 00:00 WIB | Dibaca : 487
Pemkab Sleman Adopsi Aplikasi Tangerang Smart City
Pemkab Sleman Adopsi Aplikasi Tangerang Smart City
Pemkab Sleman Adopsi Aplikasi Tangerang Smart City
Pemkab Sleman Adopsi Aplikasi Tangerang Smart City
Pemkab Sleman Adopsi Aplikasi Tangerang Smart City
Pemkab Sleman Adopsi Aplikasi Tangerang Smart City
Pemkab Sleman Adopsi Aplikasi Tangerang Smart City

Pengembangan smart city di Kota Tangerang rupanya telah menarik banyak pemerintah daerah untuk mengadopsi berbagai aplikasi yang telah dikembangkan. Setelah sebelumnya ada sekitar 17 pemerintah daerah dan 1 (satu) instansi kepolisian menandatangai perjanjian kerjasama atau MOU terkait penggunaan aplikasi Tangerang Smart City, kali ini giliran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sleman yang tertarik untuk mengadopsi berbagai aplikasi yang ada di Tangerang Smart City.

Seperti terlihat saat rombongan Pemkab Sleman yang dipimpin langsung oleh Bupati Sri Purnomo mengunjungi Tangerang Live Room (TLR) yang menjadi pusat kendali berbagai aplikasi yang ada di Pemerintah (Pemkot) Tangerang. Kunjungan Bupati Sleman beserta rombongan ke TLR selain dimaksudkan untuk menandatangani kerjasama penggunaan aplikasi Tangerang Smart City sekaligus untuk mengetahui proses pembangunan ruang kendali TLR yang cukup nyaman.

“Kami selama ini sudah berupaya membangun berbagai aplikasi di berbagai SKPD, namun belum terintegrasi seperti di sini. Untuk itu mudah-mudahan kalau di tahun 2017 Kota Tangerang sudah leading sudah terbang, kami 2017 sedang integrasi, mudah-mudahan nanti kita bisa sama-sama gerak cepat,” Ujar Sri Purnomo saat diterima langsung oleh Wali Kota Arief R. Wismansyah di TLR, Rabu (16/11).

Sri Purnomo juga menyampaikan apresiasinya kepada Pemkot Tangerang yang telah bersedia dengan ikhlas untuk membagikan beberapa aplikasi ke Kabupaten Sleman.

“Saya datang kesini alhamdulillah sudah banyak informasi dan kemajuan yang dicapai oleh Kota Tangerang. Nanti temen-temen kami yang ada di Kabupaten Sleman sedikit banyak bisa mengadopsi apa yang ada disini. Dan terimakasih ini apliaksi-aplikasi yang ada disini beliau membuka diri silahkan untuk dipakai di Kabupaten Sleman,” Tuturnya.

“Saya ucapkan terimakasih sekali nanti ada semacam kerjasama mudah-mudahan dengan MOU bisa saling membutuhkan dan saling memanfaatkan dan memperkuat dan endingnya kita sebagai pelayan masyarakat bisa melayani dengan sebaik-baiknya,”Sambung Purnomo.

Sementara itu, Wali Kota Arief R. Wismansyah menjelaskan bahwa pengembangan Smart City di Kota Tangerang ini adalah bagian dari usaha Pemkot Tangerang untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Melalui pemanfaatan teknologi informasi ini kita ingin memangkas alur pelayanan yang selama ini masih sangat birokratif. Untuk itu kami berusaha untuk membangun berbagai aplikasi, salah satunya aplikasi Laksa, ini nama makanan khas Tangerang. Aplikasi tersebut menjadi jawaban akan kebutuhan respon yang cepat dari pemerintah terkait pengaduan masyarakat,” papar Wali Kota.

“Di layar bisa terlihat jumlah pengaduan yang tertangani dan belum atau yang masih dalam proses,” Sambung Wali Kota saat menjelaskan aplikasi Laksa atau Layanan Kotak Saran Anda.

Wali Kota juga menyambut baik keinginan Pemkab Sleman untuk mengadopsi berbagai aplikasi yang dimiliki oleh Pemkot Tangerang. “Mudah-mudahan cita-cita kita untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat bisa terwujud, dan mungkin itu bisa dimulai dari proses saling berbagi dan melengkapi diantara pemerintah daerah maupun institusi lain,” pungkasnya.

Tangerang, 16 November 2016

<div id=":wb" tabindex="0" data-tooltip="Sembunyikan konten yang diperluas">Kepala Bagian Humas

<div dir="ltr">

Wahyudi Iskandar, S.STP, M.Si

Nip : 197705281996121001



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!