Senin, 14 November 2016 00:00 WIB | Dibaca : 626
TOGa Warnai Koleksi Kampung Hijau Sekar Setanam
TOGa Warnai Koleksi Kampung Hijau Sekar Setanam
<p dir="ltr">Tangerang - Kampung hijau merupakan program pembangunan bidang lingkungan hidup yang dapat menciptakan lingkungan hijau yang sehat yang digagas Pemerintah kota (Pemkot) Tangerang.

<p dir="ltr">

<p dir="ltr">Hal ini pula yang dilakukan warga RT 04 RW 05, Kelurahan Larangan Utara, Kecamatan Larangan, Kota Tangerang.

<p dir="ltr">

<p dir="ltr">Berawal dari kerjabakti yang dilakukan pihak Kelurahan dan Warga RT 04 RW 05, tercetuslah ide untuk membuat kampung hijau

<p dir="ltr">

<p dir="ltr">Kampung hijau yang asri nan indah ini beri nama "Kampung hijau sekar setaman" tentu memiliki arti tersendiri.

<p dir="ltr">

<p dir="ltr">"Arti sekar setaman sendiri yaitu, sekarkan bunga dan taman itu ya taman ya, jadi saya ingin membuat lingkungan di RT saya menjadi taman yang dihiasi bunga-bunga yang indah, jadi kita nyaman tinggal di lingkungan ini," ucap Ketua RT 04, Jarwo Sugiyo.

<p dir="ltr">

<p dir="ltr">Untuk langkah awal kampung hijau sekar setaman ini dibantu oleh pihak kelurahan, dengan bantuan 10 buah pot bunga.

<p dir="ltr">

<p dir="ltr">Tetapi dengan berjalannya waktu, pot pot tersebut menjadi lebih banyak, hal itu dilakukan warga untuk terus mempercantik wilayah mereka.

<p dir="ltr">

<p dir="ltr">Pada tahun 2015, RT 04 ini juga menjuarai lomba tingkat Kota Tangerang, selain itu kampung hijau Sekar Setaman juga pernah menjuarai lomba lomba lainnya.

<p dir="ltr">

<p dir="ltr">Tanaman yang ditanami juga sangat beragam, ada pucuk merah, mahkota dewa, bunga kertas, dan tanaman lainnya. Yang menarik selain tanaman tanama tersebut, disini juga terdapat TOGa (Tanaman Obat Keluarga).

<p dir="ltr">

<p dir="ltr">" Untuk saat ini, kita terus memberi motivasi dan dorongan untuk seluruh warga, agar tidak hanya wilayah RT 04 RW 05 yang memiliki kampung hijau, tetapi seluruh wilayah lain juga bisa memiliki kampung hijau, dan pihak Kelurahan juga terus mengembangkan kegiatan kegiatan positif," ujar Lurah Larangan Utara, Syamsul karmalah, yang ditemui di sela sela kunjungan kewarga Kampung Hijau.



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!