Sabtu, 12 November 2016 00:00 WIB | Dibaca : 2844
Menyulap Galon Bekas Jadi Barang Berkualitas
Menyulap Galon Bekas Jadi Barang Berkualitas

TANGERANG–Berawal dari banyaknya galon bekas yang hanya teronggok menjadi sampah di beberbagai toko. Namun, ditangan kreatif Rosidin, galon bekas pun berhasil disulap menjadi produk unik. Sebuah Curug Galon dengan pemandangan yang indah dilengkapi aliran air terjun dan gemericiknya.

Ide kreatif darigalon bekasinisejak tahun 2014. Di dalam galon itu, ia mendesain konsep miniatur pemandangan yang indah, aliran sungai, hingga berbagai bentuk miniatur air terjun.

“Bahan yang kami gunakan sebagian merupakan barang bekas, seperti pesahan asbes atau kaca dan batu-batuan. Sedangkan bahan bantuan lainnya ada semen dan cat pewarna,”jelas Rosidin, saat ditemui Tangerang Ekspres di rumahnya, Tanah tinggi, Kota Tangerang, Jumat (11/10).

Ia berharap dengan hasil karyanya ini orang yang membeli jika mengalami stres dan bosan dengan rutinitas sehari-seharidapat menikmati pemandangan alamyangdisambut suara gemericik air terjun yang mengalirsehinggamenjadi obat yang paling ampuh.

Untuk membuat Curug Galon, separuh dinding gentong dibuang. Kondisi setengah terbuka itulah yang dimanfaatkan Rosidin untuk membangun miniatur pemandangan dan air terjun yang dapat dinikmati secara langsung oleh para pemiliknya.

Saat ini, proses jual beli yang dilakukan Rosidin masih terbatas hanya melalui proses mulut ke mulut. Dengan Karang taruna Perisai, kini Rosidin konsen mengembangkan usaha kreatif nya. Siap memproduksi dalam jumlah yang banyak hingga mempromosikan dengan berbagai cara.

Satu Curug Galon, Rosidin hanya menjual dengan harga Rp300.000. Ia pun membebaskan para konsumen untuk memesan desain pemandangan atau air terjun sesukanya.



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!