Selasa, 8 November 2016 00:00 WIB | Dibaca : 265
Dicat, Trotoar Bantaran Sungai Cisadane Makin Cantik
Dicat, Trotoar Bantaran Sungai Cisadane Makin Cantik
<p dir="ltr">Dicat, Trotoar Bantaran Sungai Cisadane Makin Cantik

<p dir="ltr">

<p dir="ltr">Ada pemandangan berbeda nampak ketika kita melintas di Jalan Benteng Jaya, Kecamatan Tangerang. Sepanjang trotoar kini tampak makin cantik setelah dicat oleh pekerja lepas dari Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA) Kota Tangerang.

<p dir="ltr">

<p dir="ltr">Serupa dengan trotoar di Taman Potret, tempat para pejalan kaki dibuat berwarna-warni hingga mengesankan trotoar tersebut mirip yang ada di luar negeri. Terlebih, di sepanjang bantaran, pepohonan hijau melambai-lambai menghembuskan semilir angin. Perbaikan fasilitas itu diapresiasi masyarakat sekitar. Salah seorang warga Benteng Makasar, Wiryanto (29) mengaku senang karena lingkungannya mendapat perhatian serius dari Pemkot Tangerang. "Kita merasa beruntung lah karena wilayah kita benar-benar diperhatikan," ujarnya saat ditemui di sela-sela olahraga, Selasa (8/11/2016) di lokasi.

<p dir="ltr">

<p dir="ltr">Menurut karyawan di salah satu perusahaan tersebut memang sudah semestinya tempat tersebut diperhatikan lebih oleh pemerintah, hal ini mengingat tempat itu kerap dijadikan lokasi acara-acara besar seperti Festival Cisadane maupun kegiatan-kegiatan lain," jelasnya.

<p dir="ltr">

<p dir="ltr">Sementara, salah seorang pekerja, Sutarmo, mengatakan, dirinya sudah melakukan pengecatan selama dua minggu di lokasi tersebut. "Kalau kapan selesainya ya mudah-mudahan secepatnya saja, tapi ini sudah dua minggu dikerjakan," ujarnya.

<p dir="ltr">

<p dir="ltr">Selain pengecatan trotoar, kini juga tengah dilakukan perbaikan drainase. Drainase-drainase tersebut dibuat lebih permanen sehingga tetap aman meski limpasan air cukup banyak terbuang ke sana ketika hujan deras mengguyur.




Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!