Sabtu, 5 November 2016 00:00 WIB | Dibaca : 494
Gelar Apel Bersama, 3 Pilar Tunjukkan Kekompakan
Gelar Apel Bersama, 3 Pilar Tunjukkan Kekompakan
<p dir="ltr">Kamis (3/11/2016) bertempat di Alun-Alun Ahmad Yani Tangerang digelar apel bersama 3 Pilar yang terdiri unsur Pemkot Tangerang, Polres Metro Tangerang Kota dan Kodim 0506/Tangerang. Apel digelar dalam rangka kesiapan jelang pelaksanaan Pilgub 2017 yang telah memasuki tahapan kampanye. Kegiatan apel diikuti oleh Wakil Walikota H. Sachrudin, sejumlah SKPD seperti Dishub, BPBD, Satpol PP/Linmas, serta para camat. Sementara dari Polres apel diikuti oleh seluruh satuan seperti Satuan Sabhara, Sat Lalu Lintas, Sat Reskrim, Sat Intelkam dan lain sebagainya.

<p dir="ltr">

<p dir="ltr">Bertindak selaku inspektur upacara ialah Walikota Tangerang H. Arief R Wismansyah, Kapolres Metro Tangerang Komisaris Besar Polisi (KBP) Irman Sugema dan Kasdim Mayor Inf Leon. Dalam sambutannya, Walikota Tangerang mengatakan, apel bersama digelar dalam rangka terus mengukuhkan sinergitas 3 pilar yang selama ini sudah terjalin. "Ini juga untuk menindaklanjuti deklarasi damai yang telah digelar sebelumnya, dan mudah-mudahan Pilgub Banten berlangsung damai, aman dan lancar. Apalagi ini terus kita kawal bersama dari jajaran Pemkot Tangerang, Polrestro Tangerang dan Kodim 0506/Tangerang," jelasnya. Walikota juga mengajak peran serta masyarakat untuk mewujudkan Kota Tangerang yang aman dan damai.

<p dir="ltr">

<p dir="ltr">Kapolrestro Tangerang Kota KBP Irman Sugema mengatakan, apel yang digelar untuk memberi rasa aman kepada masyarakat. "Kita ingin agar anak-anak kita, masyarakat kita, khususnya masyarakat Kota Tangerang merasa tenang dalam beraktifitas, kita. Karena kita memang hadir untuk menjaga ketenangan masyarakat kita," terangnya.

<p dir="ltr">

<p dir="ltr">Sementara Kasdim mengatakan, inti dari pemilukada yang aman adalah sinergisitas. "Kami dari TNI dan Polri tentu tidak dapat bekerja kalau tidak didukung oleh seluruh masyarakat, termasuk pemerintah daerah,"jelasnya. Karenanya masyarakat memegang peranan penting dalam pelaksanaan ketertiban dan kedamaian. Mulai tingkat RT/RW, kepala desa/lurah, Babinsa, Babinkamtibmas dan seterusnya harus ikut berkontribusi menjaga ketenangan. "Apabila semua unsur ini bekerja dan masyarakat memberi kepercayaan, maka Pilkada dapat terselenggara dengan baik," pungkasnya.



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!