Sabtu, 5 November 2016 00:00 WIB | Dibaca : 1223
Sampahpun menjadi cantik dengan sentuhan kreativitas SD Bayur
Sampahpun menjadi cantik dengan sentuhan kreativitas SD Bayur
<p dir="ltr">Tangerang - Jenis sampah yang paling sulit di uraikan oleh tanah adalah plastik, untuk itu kita harus bisa memanfaatkan plastik bekas menjadi barang yang bermanfaat sehingga kita dapat mengurangi jumlah sampah plastik demi kelangsungan bumi.

<p dir="ltr">

<p dir="ltr">Plastik bekas kemasan dan botol bekas apapun bisa di daur ulang menjadi sesuatu yang berguna dan menarik, salah satunya baju yang indah, dengan sedikit kreatifitas, sisa plastik dan botol bekas ini dapat di bentuk menjadi baju dengan bunga yang cantik.

<p dir="ltr">

<p dir="ltr">Kreasi daur ulang sampah plastik dan botol bekas ini, sudah diaplikasikan di SD Bayur Kecamatan Priuk, Kota Tangerang.

<p dir="ltr">

<p dir="ltr">Sebagai sekolah yang masuk dalam program adiwiyata, pihak sekolah terus melakukan edukasi kepada seluruh warga sekolah, baik itu murid ataupun guru serta seluruh elemen yang ada disekitar sekolah untuk memanfaatkan limbah plastik dan botol untuk dijadikan sesuatu yang memiliki nilai guna.

<p dir="ltr">

<p dir="ltr">"Pemanfaatan hasil limbah ini sebagai upaya untuk pembelajaran dan penyadaran warga sekolah, sehingga di kemudian hari warga sekolah dapat turut bertanggung jawab dalam upaya penyelamatan lingkungan mulai dari lingkup terkecil baik dirumah ataupun sekolah," tutur Kepala SD Bayur, Yefna Wilis.

<p dir="ltr">

<p dir="ltr">sejak masuk dalam kategori sekolah adiwiyata ini, SD Bayur juga sering mengikuti perlombaan-perlombaan dan sudah berjalan selama 2 tahun dengan hasil kreasi baju daur ulangnya.

<p dir="ltr">

<p dir="ltr">"Selain melakukan pelatihan kita juga ikut berbagai perlombaan sejenis, setidaknya lomba lomba diikuti sekolah kita mulai dari tingkat kecamatan hingga tingkat kota, hal ini dilakukan untuk memotivasi, kita mengikuti baju daur ulang dari plastik dan botol bekas," ucap Lala, salah seorang guru pada penulis.

<p dir="ltr">

<p dir="ltr">Sementara itu, Clara, salah seorang siswa merasa bangga menggunakan baju daur ulang hasil kreasi sekolahnya. Ia mengaku tidak kesulitan memakai baju yang terbuat dari daur ulang sampah dan plastik ini.

<p dir="ltr">

<p dir="ltr">"Pake bajunya sih enak aja gak susah, yang pasti kami ikut untuk menjaga kelangsungan bumi dengan mendaur ulang sampah. Bahkan dijadikan baju untuk dilombakan," tuturnya dengan penuh semangat.



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!