Rabu, 2 November 2016 00:00 WIB | Dibaca : 816
Kondusifitas Kota Harus Selalu Dijaga Setiap Saat
Kondusifitas Kota Harus Selalu Dijaga Setiap Saat
Kondusifitas Kota Harus Selalu Dijaga Setiap Saat
Kondusifitas Kota Harus Selalu Dijaga Setiap Saat
Kondusifitas Kota Harus Selalu Dijaga Setiap Saat

Dalam rapat Koordinasi Ketertiban dan Keamanan, Wali Kota Tangerang, Arief Rachadiono Wismansyah meminta sinergitas antara TigaPilar Keamanan, Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) yaitu Tentara, Kepolisian dan Pemerintah Daerahuntuk semakin ditingkatkan. “Koordinasi dan komunikasi harus selalu intens terjalin mulai dari tingkat Rukun Tetangga, Rukun Warga, Kelurahan, Kecamatan sampai tingkat kota agar keamanan ketertiban dan kenyamanan dapat senantiasa dirasakan oleh warga Kota Tangerang,” terangnya saat Rapat yang berlangsung di Ruang Rapat Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Pusat Pemerintah Kota Tangerang, Selasa (01/11).

Menurut Wali Kota, keamanan dan ketertiban kota harus selalu dijaga setiap saat dan itu semua tanggung jawab kita semua.

Ada beberapa agenda yang harus kita sama-sama kawal dan wujudkan keamanan, ketertiban dan kenyamanannya, tutur Wali Kota , seperti halnya dalam aksi damai mengawal fatwa Majelis Ulama Indonesia, pada 4 November 2016 serta perhelatan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) serentak pada 15 Februari 2017.

Meskipun lokasinya bukan di Kota Tangerang, dirinya tetap meminta agar kondusifitas kota tetap dipantau dan dijaga, serta berharap segala permasalahan yang dihadapi bangsa Indonesia dapat diselesaikan dengan seadil-adilnya sehingga tidak menimbulkan gejolak di masyarakat dan masyarakat akan senantiasa damai dan rukun meski dalam keberagaman.

Oleh karena itu, dirinya meminta kepada para aparat seperti satuan polisi pamong praja, kepolisian, unsur tentara di lingkup Kota Tangerang untuk senantiasa melakukan patroli gabungan seperti biasa.

“Kamtibmas harus senantiasa kita wujudkan agar segala aktivitas, baik ekonomi, sosial, pembangunan ataupun politik dapat berjalan dengan lancar dan masyarakat merasakan nyaman dan aman dalam beraktivitas,” tegasnya.

Diakhir pesannya, Wali Kota berpesan, komitmen kita semua yaitu mewujudkan kota yang senantiasa kondusif, pada saat ini dan seterusnya. Kalau kotanya kondusif, mudah-mudahan segala kegiatan pembangunan dapat berjalan dengan lancar dan sukses. Tak terkecuali pesta demokrasi Pemilukada serentak. Laporkan jika ada tindakan yang bersifat provokatif apalagi anarkis," tegasnya.

Kemudian, Kepala Kepolisian Resort Tangerang Kota, Irman Sugema, juga turut menyampaikan, berbagai dinamika perkembangan yang ada di masyarakat saat ini, tentunya harus dapat kita respon sebaik mungkin.

Seperti halnya kebebasan dalam menyampaikan pendapat di muka umum, yang memang dijamin undang-undang. Kita ketahui bersama, pada 4 November 2016, akan ada aksi damai di Jakarta. Sebagai kota penyangga, kitajuga tentunya harus tetap waspada dan kawal bersama agar pelaksanaannya berjalan lancar dan saudara-saudara kita dapat menyampaikan aspirasinya dengan baik dan tertib.

Selain itu, adanya perhelatan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) serentak pada 15 Februari 2017, juga harus kita kawal bersama.

Dirinya menyampaikan, permasalahan umum yang dihadapi menjelang Pemilukada serentak tak lain adalah masalah keamanan. Harus ada langkah bersama secara sinergis, baik Tiga Pilar Kamtibmas serta dukungan dari seluruh masyarakat.

Koordinasi pada hari ini adalah bagian dari perwujudan Kamtibmas guna mencegah dan mempersempit tindakan atau upaya yang dapat turut mengganggu kondusifitas kota. “Masyarakat juga harus kita informasikan dengan benar agar tidak terjadi kesimpangsiuran di masyarakat dan diharapkan mereka dapat turut berperan aktif dalam menciptakan keamanan dan ketertiban lingkungan,” lanjutnya.

Kondusifitas kota ataupun kelancaran pelaksanaanPemilukadaBanten, tanggung jawab kita bersama. Dirinya juga meminta, agar semua aparat yang ada di Kota Tangerang agar dapat mengedepankan profesionalisme dalam menjalankan setiap tugas dan tanggung jawabnya agar segala pelayanan kepada masyarakat dapat tetap berjalan optimal.

"Mari kita bersama-sama terus wujudkan Kamtibmas khususnya di Kota Tangerang, seluruh aparat kepolisian, unsur tentara dan Satpol PP Kota Tangerang harus memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat. Teruskan sinergitas kita dalam wujudkan Kota Tangerang yang selalu kondusif," tegasnya, seraya menyampaikan rasa terima kasihnya kepada wali kota yang telah menginisiasi rapat pada hari ini.

Dalam kesempatan ini, Wali Kota turut didampingi oleh Wakil Wali Kota, Sachrudin, Sekretaris Daerah, Dadi Budaeri, Asisten Pemerintahan, Saiful Rohman, Kepala Satpol PP, Mumung Nurwana, para camat dan satuan Kepolisian, Kodim, Yonif 203.

Tangerang, 01 Nopember 2016

<div dir="ltr">

Kepala Bagian Humas

Wahyudi Iskandar, S.STP, M.Si

Nip : 197705281996121001



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!