Sabtu, 22 Oktober 2016 00:00 WIB | Dibaca : 512
Dokter Cilik Kampanyekan Bahaya Rokok
Dokter Cilik Kampanyekan Bahaya Rokok

Dokter cilik di SD Negeri1 Tanah Tinggi mengkampanyekan bahaya merokok kepada murid-murid lainnya. Kegiatan tersebut dilakukan dalam upaya mencegah perokok pemula sejak usia dini dan pentingnya hidup sehat.

“Mereka para dokter cilik ini sebelumnya mendapat bimbingan dari pihak puskesmas, lalu sudah saat nya saat ini mereka menyampaiakan bahaya merokok kepada teman-temannya,” jelas Udin, salah seorang guru SD Negeri 1 Tanah Tinggi, Jumat (21/10).

Lebih lanjut ia menjelaskan, bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari program Unit Kesehatan Sekolah (UKS) di SD Negeri 1 Tanah Tinggi.

“Pertama kami memang ingin mengkampanyekan bahaya merokok sejak dini,karena kita ketahui dampak merokok sangat berbahaya, terutama bagi pelajar, hal itu dapat menurunkan prestasi,” ungkapnya.

Salah seorang dokter cilik Maftuhatun Hidayah (11) mengatakan bahwa pentingnya kesadaran mengetahui bahaya merokok sejak dini. “Saya dan dua dokter cilik lainnya ingin berperan serta mengkampanyekan bahaya merokok ke teman-teman lainnya, karena merokok itu memang berbahaya buat kesehatan dan pikiran kita. Mudah-mudahan dengan kampanye ini, temen-temen di SD Negeri 1 Tanah Tinggi paham dan tidak melakukan hal itu,” katanya.



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!