Sabtu, 22 Oktober 2016 00:00 WIB | Dibaca : 407
528 Penggalang SD dan SMP Ikuti LT3

Ratusan tingkat penggalang Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) se-kota Tangerang mengikuti Lomba Tingkat (LT) 3 di lapangan Lapas Anak Kota Tangerang, Jumat (21/10).

Kegiatan yang diikuti sekitar 528 anak dari 66 regu itu dimulai sejak Kamis (20/10) dan akan berakhir Minggu (23/10).

Ketua Panitia, Suherman menjelaskan bahwa LT 3 ini diselenggarakandalam rangka persiapan LT 4 (tingkat Provinsi), yang akan digelar pada bulan November mendatang.

“Ini bagian dari persiapn untuk perlombaan tingkat selanjutnya, sehingga dari kegiatan ini kami dapat menseleksi para penggalang yang akan mewakili kota Tangerang,” jelas Suherman saat ditemui dilokasi.

Adapun perlombaan yang dilombakan diantaranya diantaranya ialah manajemen sikap, mental , spritual baik tingkat SD maupun tingkat SMP. Kemudian ada juga perlombaan tali temali, bangun gapura, pidato berbahasa inggris dan berbagai perlombaan lainnya.

“Kami meberlakukan peraturan yang ketat an independen pada LT 3 ini, panitia pun tidak diperbolehkan masuk ke arena kemah tanpa ID card khusus. Disini kami juga melibatkan TNI dan lembaga kursus bahasa inggris dalam penilaian lomba, sehingga netralitas penilaiannya akan terjaga. Bahkan para panitia juga kami sumpah,” ungkap Suherman.

Salah satu regu dari SMP swasta Budhi di Karawaci saat ditemui mengaku optimis dalam mengikuti perlombaan ini, dan dapat mewakili untuk tingkat provinsi.

“Kami berharapa dapat menang dan mewakili kota Tangerang untuk LT 4 mendatang,” kata Anto, pelajar SMP Budhi.



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!