Sabtu, 15 Oktober 2016 00:00 WIB | Dibaca : 547
Ketika 'Dewan' Cilik Ditanya tentang Pemimpin Kota Tangerang
Ketika 'Dewan' Cilik Ditanya tentang Pemimpin Kota Tangerang
Ketika 'Dewan' Cilik Ditanya tentang Pemimpin Kota Tangerang

Tidak kurang dari 75 pelajar dari SD Islamicity Tangerang memadati ruangan paripurna DPRD Kota Tangerang Jumat (15/10/2016) pagi. Selayaknya anggota DPRD sungguhan, para 'Dewan' cilik menduduki kursi para wakil rakyat yang biasa digunakan saat menggelar rapat paripurna. Tak pelak, suasana riuh oleh pelajar dari sekolah yang beralamat di Gang Pelopor Jl Benteng Betawi, RT.01/RW.03, Buaran Indah, Kecamatan Tangerang menyelimuti isi ruangan. Pelajar-pelajar ini datang didampingi sejumlah gurunya.

Para siswa-siswi yang terdiri dari siswa kelas IV, V dan VI ini diterima langsung oleh Kasubag Protokoler DPRD Kota Tangerang, Endang Zahri Ahmad. Mereka pun antusias bertandang ke rumah para wakil rakyat tersebut. "Ada yang tahu nama Walikota Tangerang siapa?" ujar Zahri menanyakan siswa-siswi tersebut. Sebagian ada yang bisa menjawab dan sebagian lagi tidak.

"Ayo siapa yang tahu? Kalau tidak tahu gurunya saya usulkan dikurangi ni insentif gurunya," seloroh Zahri sambil terkekeh. "Pak Arief...," jawab sebagian pelajar yang tahu. "Iya, nama Walikota Tangerang, Pak Arief R Wismansyah. Ingat-ingat ya, tuh ada fotonya," ujar Zahri menunjuk ke belakang kursi anggota DPRD.

Selanjutnya Zahri kembali bertanya. "Kalau nama Ketua DPRD Kota Tangerang siapa ayo?"tanya Zahri kembali menguji wawasan murid-murid tersebut. "Ada yang tahu enggak? Nama ketua DPRD Kota Tangerang adalah Ibu Suparmi, ST," jelasnya. Tak lupa Zahri menjelaskan, tugas dan fungsi para anggota DPRD Kota Tangerang dan kemudian dilanjutkan dengan sesi tanya jawab.

Salah seorang guru yang turut mendampingi murid-murid tersebut, Muhammad Fadil menerangkan, kedatangannya ke DPRD untuk memberikan pengetahuan siswa-siswinya mengenai DPR. "Ini juga bentuk implementasi dari mata pelajaran PKN. Jadi mereka tidak hanya tahu dari buku pelajaran saja, melainkan melihat secara langsung bagaimana kerja dewan," ujar guru kelas III a dan b ini.



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!