Jumat, 7 Oktober 2016 00:00 WIB | Dibaca : 431
Walikota Periksa Kendaraan Dinas Aparatur Pemkot Tangerang
Walikota Periksa Kendaraan Dinas Aparatur Pemkot Tangerang
Walikota Periksa Kendaraan Dinas Aparatur Pemkot Tangerang
<p dir="ltr">Pemerintah Kota Tangerang Jumat (07/10) melaksanakan pengecekan terhadap aset berupa kendaraan operasional yang dipegang para pegawai. Adapun aset yang dicek mulai dari kendaraan roda dua hingga roda empat bertempat di samping Lapangan Sukun, Jalan Satria Sudirman, Kecamatan Tangerang.

<p dir="ltr">Pengecekan dipimpin langsung oleh Walikota Tangerang, H. Arief R Wismansyah. Menurut Walikota, pengecekan kondisi kendaraan bertujuan agar selain untuk mengetahui kondisi aset Pemkot Tangerang juga untuk memastikan bahwa pegawai Pemkot yang membawa kendaraan nyaman.

<p dir="ltr">"Secara umum kondisi kendaraan baik. Cuma kita pesankan terus agar selalu dijaga kebersihannya sehingga dapat menunjang kinerja aparatur pemerintah," jelasnya.

<p dir="ltr">Sementara Kabid Administrasi Aset Dinas Pengelola Keuangan Daerah (DPKD) Kota Tangerang Teguh Supriyanto mengatakan, pengecekan dilakukan dalam rangka validasi data aset, khususnya kendaraan milik Pemerintah Kota Tangerang.

<p dir="ltr">"Jadi ini memang harus kami lakukan, pengecekan masing-masing kendaraan di tiap SKPD," terangnya. Lebih jauh Teguh menyatakan, kegiatan seperti ini memang rutin dilaksanakan minimal setahun sekali.

<p dir="ltr">Ia menambahkan, berdasarkan ketentuan, apabila kelaikan kendaraan kurang dari 30 persen, maka kendaraan tersebut layak dieleminir dari daftar aset, tapi apabila di atas 30 persen maka harus dipertahankan. "Nah berdasarkan pengecekan tadi diketahui belum ada kendaraan yang tergolong tidak laik, "ujarnya.

<p dir="ltr">Adapun jumlah kendaraan milik Pemkot Tangerang adalah 2500-an kendaraan roda dua dan roda empat empat mencapai 800-an.



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!