Jumat, 23 September 2016 00:00 WIB | Dibaca : 394
Ombudsman Menilai Fasilitas Pelayanan di Disdukcapil Sudah Baik
Ombudsman Menilai Fasilitas Pelayanan di Disdukcapil Sudah Baik
<p dir="ltr">Ombudsman RI melakukan peninjauan pelayanan e-KTP di Kantoe Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Tangerang, Jalan Perintis Kemerdekaan, Cikokol, Kamis (22/9/2016).

<p dir="ltr">

<p dir="ltr">Dalam peninjauan tersebut, Obudsman menilai pelayanan administrasi kependudukan di Disdukcapil Kota Tangerang dari segi fasilitas sudah cukup memadai. Diantaranya adanya ruang tunggu ber AC dan counter khusus warga disabilitas.

<p dir="ltr">

<p dir="ltr">"Ini udah bagus ya, karena ada daerah di Jabodetabek yang harus antre di luar, disini paling tidak antre di dalam dan ber AC," kata Wakil Ketu Ombudsman Lely Pelitasari Soebekti.

<p dir="ltr">

<p dir="ltr">Lely juga juga mengapresiasi Disdukcapil karena menyediakan counter pelayanan khusus disabilitas. Dia berharap pelayanan ini konsisten. "Kalau memang diperuntukan bagi warga disabilitas, ya harus dijaga," tukasnya.

<p dir="ltr">

<p dir="ltr">Lely menambahkan, peninjauan ini dalam rangka menindak lanjuti hasil pertemuan denganKementerian Dalam Negeri di Kantor Ombudsman RI, Jakarta, terkait sistempelayanan review pelayanan e-KTP.

<p dir="ltr">

<p dir="ltr">"Kegitan penertiban e-KTP ini di lakukan 33 perwakilan Ombudsman se-Jabudetabek, kebetulan dari pusat saya sendiri yang datang untuk menijau langsung pembuatanan e-KTP di Kantor Dikducapil kota Tangerang," ujarnya.

<p dir="ltr">

<p dir="ltr">Wakil Ketu Ombudsman Lely Pelitasari Soebekti mengatakan, peninjauan ini dalam rangka menindak lanjuti hasil pertemuan denganKementerian Dalam Negeri di Kantor Ombudsman RI, Jakarta, terkait carut marutnya pelayanan e-KTP.

<p dir="ltr">

<p dir="ltr">"Kegitan penertiban e-KTP ini di lakukan 33 perwakilan Ombudsman se-Jabudetabek, kebetulan dari pusat saya sendiri yang datang untuk meninjau langsung pembuatanan e-KTP di Kantor Dikducapil kota Tangerang," ujarnya.

<p dir="ltr">

<p dir="ltr">Lely menjelaskan pada waktu pertemuan dengan Mendagri, secara umum sebanyak 22 juta penduduk Indonesia belum memiliki e-KTP. Untuk di Kota Tangerang masih ada 300 ribu yang belum terekam. "Tentunya ini akanmenjadi masukan Kemendagri dalam mengawal program pemerintah," jelasnya.



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!