Senin, 26 September 2016 00:00 WIB | Dibaca : 95
Melalui BLK dan Penempatan, Disnaker Bertekat Tekan Pengangguran
Melalui BLK dan Penempatan, Disnaker Bertekat Tekan Pengangguran
<p dir="ltr">Untuk mengurangi tingkat pengangguran di Kota Tangerang, Dinas Ketenagakerjaan selaku instansi yang bertanggungjawab terhadap ketenagakerjaan terus melakukan berbagai upaya. Selain mengadakan pelatihan kerja, yang terbaru telah dilakukan kerjasama dengan perusahaan untuk menempatkan para tenagakerja yang sudah dilatih sebelumnya.

<p dir="ltr">

<p dir="ltr">Kepala Disnaker Kota Tangerang, Moch Rakhmansyah menyatakan, tanggung jawab untuk mengurangi jumlah pengangguran di Kota Tangerang tidaklah semata-mata ada pada pihak Disnaker, tetapi seluruh OPD yang ada. "Tentu saja, ini melalui kolaborasi dan sinergitas," ucap Rakhmansyah saat menjadi pembina apel pagi, Senin (26/9/2016) di Halaman Plaza Puspemkot Tangerang.

<p dir="ltr">

<p dir="ltr">Lebih jauh, Rakhmansyah mengungkapkan, BLK telah merekrut tenaga-tenaga untuk dilatih menjadi tenagakerja terampil. "Sampai Agustus, sudah ada 250 orang yang dilatih BLK, dan pada 20 September lalu, Pak Wali juga telah menandatangani MoU dengan pengusaha terkait penempatan tenagakerja yang digabung dalam smart city," ujarnya. Dengan adanya dua program ini jumlah pengangguran di Kota Tangerang dapat terus berkurang.




Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!