Selasa, 20 September 2016 00:00 WIB
Mitra Pemkot Tangerang Apresiasi Kerjasama Smart City
Mitra Pemkot Tangerang Apresiasi Kerjasama Smart City
<div id="m913" class="mail-message expanded"><br class="Apple-interchange-newline" /><div class="mail-message-header spacer">

<div class="mail-message-content collapsible zoom-normal mail-show-images ">

<div dir="ltr">

<strong>Mitra Pemkot Tangerang Apresiasi Kerjasama Smart City</strong>

<strong></strong>

Pelaksanaan Memorandum of Understanding (MoU) antara Kota Tangerang dengan sejumlah daerah lain di Indonesia mendapat sambutan positif para kepala daerah/wakil kepala yang hadir pada Selasa (20/9/2016). Para bupati/wakil bupati maupun wakil walikota yang hadir mengungkapkan rasa terimakasihnya karena diajak belajar bersama-sama membentuk kota cerdas (smart city).

Ungakapan terimakasih salah satunya disampaikan oleh Bupati Pandeglang, Irna Narulita. Irna mengatakan, berterimakasih karena Pemkot Tangerang bersedia membagi ilmunya tentang bagaimana terus memperbaiki pelayanan kepada masyarakat. "Kami juga ingin pelayanan kepada masyarakat di Pandeglang seperti di Kota Tangerang yang sudah cukup baik. Kami sudah melihat ada aplikasi pelayanan menarik seperti terkait pelayanan di puskesmas yang sudah ngelink dengan Dinas Kesehatan dan juga rumah sakit. Itu menjadi penting karena pelayanan di kami masih terlalu panjang birokrasinya," ujarnya.

Dengan adanya aplikasi ini menurut Irna, dirinya selaku pimpinan juga bisa memantau kinerja ASN. Irna juga berjanji akan melaksanakan sistem smart city sebagaimana dilaksanakan di Kota Tangerang. Bahkan ia tak sungkan memuji sistem aplikasi di Kota Tangerang. "Canggih banget, jadi ada iri positif sebetulnya di sini, dan kita berharap bisa saling membantu," harapnya.

Wakil Bupati Bangka Selatan, Reza Herdavid juga mengatakan hal yang sama. Ia mengaku adanya kerjasama ini sangat tertolong. Terlebih Bangka Selatan adalah daerah yang baru berdiri sekitar 13 tahun. "Dengan adanya undangan dari Pak Walikota Tangerang ini, kami akan banyak belajar. Indonesia sangat butuh aplikasi seperti ini untuk di daerah-daerah. Insya Allah, Bangka Selatan akan segera mengikuti jejak Kota Tangerang dan mudah-mudahan kita segera mendapat hibah aplikasinya," ujarnya.

Wakil Walikota Serang, Sulhi Choir juga menyampaikan rasa terimakasihnya kepada Pemkot Tangerang karena sudah diundang. "Kami sebetulnya sudah mempunyai 30 aplikasi tapi masih offline dan belum terkoneksi seperti di Kota Tangerang, jadi kami terimakasih dengan adanya undangan ini, mudah-mudahan setelah adanya MoU ini, di Kota Serang sudah juga segera terkoneksi pelayanannya sehingga lebih memudahkan dalam melayani masyarakat," ucapnya.

<div class="mail-message-footer spacer collapsible">

<div id="conversation-footer" class="spacer">




Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!