Senin, 19 September 2016 00:00 WIB
Gandeng 17 Wilayah, Kota Tangerang Jalin Kerjasama Smart City
Gandeng 17 Wilayah, Kota Tangerang Jalin Kerjasama Smart City
<div id="m899" class="mail-message expanded"><br class="Apple-interchange-newline" /><div class="mail-message-header spacer">

<div class="mail-message-content collapsible zoom-normal mail-show-images ">

<div dir="ltr"><strong>Gandeng 17 Wilayah, Kota Tangerang Jalin Kerjasama Smart Ci</strong>t<strong>y</strong>Implementasi konsep kota cerdas (smart city) yang digagas oleh Pemerintah Kota Tangerang kian hari terus dikembangkan. Menggandeng kurang lebih 17 kota/kabupaten lain dari sejumlah wilayah, Pemerintah Kota Tangerang akan menandatangani nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) tentang Smart City dalam kegiatan Tangerang Smart City Partnership pada Selasa (20/9/2016).

<div dir="ltr">Walikota Tangerang H. Arief R Wismansyah menyatakan, melalui MoU ini beberapa daerah akan saling berkolaborasi membangun dan mengembangkan daerah secara bersama-sama dengan Kota Tangerang. "Mereka (daerah lain) yang baru memulai akan menggunakan aplikasi dari Kota Tangerang yang akan kita buka dan sharing secara gratis. Sehingga ketika misalnya satu daerah membuka layanan tertentu bisa menggunakan layanan aplikasi Laksa Kota Tangerang. Maka akan terlihat inputnya;<em>Layanan A Pemerintah A by Laksa Kota Tangerang,</em>" ujar Walikota Tangerang usai apel pagi bersama di Puspemkot Tangerang, Senin (19/9/2016). Lebih jauh Walikota mengatakan, melalui kerjsama ini diharapkan dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

<div dir="ltr">Selain itu, daerah-daerah akan saling menginput sehingga akan mengefektifkan serta mengefisiensikan kerja satu pemerintah daerah, karena didukung daerah lainnnya. Ia juga mengatakan membangun smart city adalah bersifat<em>continuous improvement sustuinable,</em>yang artinya terus berkelanjutan dan terus diperbaiki. "Ini artinya kita juga dapat dukungan dari daerah-daerah untuk saling menyempurnakan aplikasi yang telah dimiliki, sehingga aplikasi ini benar-benar memberikan manfaat kepada masyarakat.

<div dir="ltr">"Lalu apa manfaatnya buat kita, ya tadi. Kita berbagai pengalaman dengan daerah lain. Apa yang bagus di Kota Tangerang bisa diambil daerah lain, demikian pula sebaliknya, apa yang baik di daerah lain kita bisa adopsi dan dikembangkan"jelasnya.

<div class="mail-message-footer spacer collapsible">

<div id="conversation-footer" class="spacer">




Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!