Kamis, 1 September 2016 00:00 WIB | Dibaca : 616
Buka Lowongan, Perusahaan Diminta Lapor Disnaker
Buka Lowongan, Perusahaan Diminta Lapor Disnaker
Buka Lowongan, Perusahaan Diminta Lapor Disnaker
<p dir="ltr">Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kota Tangerang meminta perusahaan yang ada di Kota Tangerang untuk melapor bila akan membuka lowongan kerja. Hal ini perlu dilakukan agar Disnaker dapat ikut membantu mengumumkan pembukaan lowongan kerja tersebut kepada masyarakat.

<p dir="ltr">

<p dir="ltr">Kepala Bidang Peningkatan dan Perluasan Ketenagakerjaan, pada Disnaker Kota Tangerang, Mahdiar menjelaskan, selama ini kesadaran perusahaan yang melapor terkait pembukaan lowongan kerja masih cukup rendah. "Masih sedikit perusahaan yang mau melaporkan ketika mereka akan membuka lowongan kerja,"kata Mahdiar beberapa waktu lalu.

<p dir="ltr">

<p dir="ltr">Untuk itu, kata Mahdiar kini pihaknya tengah merancang regulasi yang mengatur tentang kewajiban perusahaan yang akan membuka lowongan pekerjaan untuk melapor ke Disnaker. "Bisa bentuknya peraturan daerah (perda) maupun Peraturan Walikota," ujarnya. Selain itu, Disnaker tengah menyusun rencana untuk menggandeng perusahaan untuk mengadakan pelatihan dan penempatan tenagakerja. "Dan tentu saja kita tidak ketinggalan untuk mengadakan bursa kerja (job fair) seperti yang baru-baru ini digelar di Gedung KNPI, Jalan A Damyati, Kecamatan Tangerang.

<p dir="ltr">

<p dir="ltr">"Harapan kami tentu saja warga di Kota Tangerang tidak ada lagi yang menjadi pengangguran," harapnya.



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!