Selasa, 30 Agustus 2016 00:00 WIB | Dibaca : 577
Pencari Kerja 'Serbu' Mini Job Fair Disnaker
Pencari Kerja 'Serbu' Mini Job Fair Disnaker
<p dir="ltr">Ratusan orang pencari kerja (pencaker) Selasa (30/8/2016) 'menyerbu' mini job fair yang digelar Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) di Gedung KNPI Kota Tangerang, Jalan Damyati, Kecamatan Tangerang.

<p dir="ltr">

<p dir="ltr">Meski baru dimulai pukul 09.30 WIB, namun para pencaker sudah memadati lokasi sejak pukul 08.00 WIB. Sedikitnya ada 2.122 lowongan kerja dari 10 perusahaan, seperti PT SSB Oppo, Cengkareng Golf Club dan lain-lainnya yang siap menerima pekerja baru.

<p dir="ltr">

<p dir="ltr">Acara mini job fair ini dihadiri oleh jajaran Disnaker dan dibuka oleh Camat Tangerang, Agus Henra Fitrahiyana. Kabid Peningkatan dan Perluasan Kerja Disnaker Mahdiar menjelaskan, dengan adanya kegiatan mini job fair ini dapat menjadi batu loncatan untuk pencari kerja dalam meniti kariernya.

<p dir="ltr">

<p dir="ltr">"Dalam hal ini Walikota, memikirkan bagaimana masyarakat supaya memiliki kesempatan untuk memperoleh lapangan pekerjaan sehingga pada akhirnya angka pengangguran dapat ditekan," jelasnya. Karenanya para pencaker diharapkan tidak hanya mengapply satu lowongan kerja saja, melainkan bila perlu seluruhnya. " Pak Kadis juga kini tengah merancang pelatihan dan penempatan tenaga kerja dengan menggandeng perusahaan. Nantinya calon tenaga kerja diberi pelatihan untuk selanjutnya disalurkan," pungkasnya.

<p dir="ltr">

<p dir="ltr">Sementara Camat Tangerang, Agus Henra menyatakan, patut disyukuri bahwa di tengah sulitnya perekonomian, masih ada perusahaan yang membuka diri dengan membuka lowongan kerja. " Memang bekerja idealnya adalah sesuai passion kita. Tetapi ketika ada perusahaan yang memberikan kesempatan bekerja kepada kita, kenapa tidak. Sambil kita menunggu, siapa tahu ada peluang lebih baik," ucapnya. Karenanya dia meminta pencaker untuk memanfaatkan hal ini sebaik-baiknya. "Tidak setiap saat ada kesempatan begini, makanya manfaatkan lah,''harapnya.



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!