Senin, 29 Agustus 2016 00:00 WIB | Dibaca : 1100
Percepat Distribusi KTP el, Kecamatan Periuk Libatkan Kelurahan
Percepat Distribusi KTP el, Kecamatan Periuk Libatkan Kelurahan

Guna mempercepat proses pendistribusi kartu tanda penduduk elektronik (KTP el) ke masyarakat, aparatur Kecamatan Periuk melibatkan kelurahan. Diharapkan, dengan terlibatnya kelurahan, masyarakat segera mengetahui kartu identitasnya sudah tercetak.

Camat Periuk, Rudi Haryadi belum lama ini mengatakan, begitu proses distribusi KTP el diserahkan ke kecamatan, pihaknya langsung memilah dan mengelompokkannya berdasarkan kelurahan masing-masing. "Bila sudah dipilah-pilah berdasarkan kelurahan, barulah kita beritahu kepada Lurah untuk mengambil KTP El milik warganya masing-masing untuk kemudian agar disampaikan kepada masyarakat melalui RT/RW setempat supaya segera mengambilnya. "Kami juga selalu pro aktif berkomunikasi dengan Disdukcapil untuk mengetahui ada tidaknya KTP el warga kami yang sudah bisa diambil, kalau dikatakan sudah ada, biasanya kami jemput," ujarnya. Hal itu, jelasnya bertujuan mempecepat KTP el sampai di masyarakat.

Sementara, terkait proses rekam e-KTP, ujar Rudi jumlah masyarakat yang belum melakukan perekaman hanya tinggal sedikit. "Enggak banyak kok dan sudah kita terus sosialisasikan," ujarnya. Rudi juga mengimbau seluruh masyarakatnya agar yang belum melakukan perekaman segera ke kantor kecamatan. "Apa-apa sekarang membutuhkan KTP, dikhawatirkan kalau tidak punya KTP El, tidak bisa mendapatkan pelayanan publik," kata Rudi.Senada, Camat Jatiuwung Boyke A Syafei juga meminta warganya yang belum menjalani proses perekaman KTP el segera melakukannya. Mantan Camat Neglasari dan Cibodas ini mengatakan, segala keperluan layanan masyarakat berkaitan administrasi sudah pasti mensyaratkan KTP, baik ketika ketika mempunyai keperluan di instansi pemerintah maupun swasta. "BPJS contoh mudahnya, sudah pasti memerlukan syarat itu," terangnya. Imbauan ini dikeluarkannya sehubungan masih adanya masyarakat yang belum melakukan perekaman KTP el. "Tapi itu (belum rekaman KTP el) memang jumlahnya tidak banyak. Yang pasti tetap kita minta supaya segera dilakukan perekaman," jelasnya.



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!