Rabu, 24 Agustus 2016 00:00 WIB | Dibaca : 526
MIKA Siap Bantu Bumil
MIKA Siap Bantu Bumil

Puluhan Motivator Kesehatan ibu dan Anak (MIKA) siap membantu ibu melahirkan (Bumil) mendapat playanan kesehatan di wilayah setempat. Terutama bagi bumil keluarga kurang mampu.

Relawan MIKA akan membantu bumil dalam mendapatkan pelayanan fasilitas kesehatan. Seperti dalam mendapatkan BPJS Kesehatan bagi yang belum. Memfasilitasi bumil dalam mendapatkan layanan kesehatan. "Kita akui bumil masih minim soal informasi Itu," kata Ketua Fopkia Kota Tangeranh Adam Sugiarto, saat melakukan pemantapan dan pembekalan puluhan MIKA yang berasal dari kelurahan di Kecamatan Pinang, Rabu (24/08/2016).

Adam mengatakan, MIKA yang dibentuk Januari lalu di setiap kelurahan di Kota Tangerang juga melakukan edukasi ke setiap bumil yang didampinginya. Tujuannya supaya bumil lahir selamat dan sehat.

Kasi Kesehatan Ibu dan Anak pada Dinas Kesehatan Kota Tangerang Neneng Mustika mengatakan, adanya relawan MIKA bumil bisa terawasi dalam mendapatkan layanan kesehatan. "Jadi saat hamil sampai nipas terus terdampingi, " katanya.

Menurutnya, relawan MIKA merupakan ujung tombak di bawah dalam membantu bumil mendapat layanan kesehatan. Sebab itu relawan MIKA harus lebih dulu mengetahui ada perempuan hamil atau warga yang belum mendapat BPJS kesehatan.



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!