Rabu, 7 September 2016 00:00 WIB
Warga Larangan Indah Sambut Gembira Kehadiran BLK
Warga Larangan Indah Sambut Gembira Kehadiran BLK

LARANGAN-Masyarakat Larangan Indah, Kecamatan Larangan, menyambut gembira kehadiran gedung Balai Latihan Kerja (BLK) di wilayahnya. Pasalnya gedung BLK yang dibangun awal Agustus 2016 itu oleh Pemkot Tangerang sudah mencapai 95 persen alias mau selesai.

Artinya masyarakat bisa memanfaatkan untuk pelatihan kerja yang diadakan Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kota Tangerang.Tetutama bagi masyarakat setempat.

Warga Larangan Indah Ponadi mengatakan, bahwa remaja di wilayahnya banyak yang belum memiliki keterampilan. Akibatnya mereka sedikit kesulitan masuk dunia kerja. "Saya harapkan adanya BLK ini bisa menampung pelatihan keterampilan," katanya, Rabu (7/09/2016).

Pria yang menjabat Ketua RW 01 Larangan Indah ini mengharapkan remaja di wilayahnya diutamakan mendapat pelatihan keterampilan dari BLK. Sehingga ke depannya bisa gampang masuk dunia kerja.<span class="apple-converted-space"> Sementara, Lurah Larangan Indah Ahmad Suryadi mengatakan, agar masyarakat di wilayahnya dapat memanfaatkan keberadaan BLK.Terutama bagi warga yang belum memilili keterampilan. "Anggap saja BLK ini pintu pertama untuk mendapatkan keterampilan," katanya.

Terpisah, Kepala Dinas Bangunan Kota Tangerang Dedi Suhada menambahkan, pembangunan tiga gedung BLK masing-masing sudah mencapai 95 persen. Lokasinya ada di Larangan, Benda dan Jatiuwung. "Setelah selesai pembangunannya akan diserahkan ke Disnaker sehingga cepat dimanfaatkan," katanya.




Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!