Selasa, 16 Agustus 2016 00:00 WIB | Dibaca : 626
Meningkatkan Pelayanan Kesehatan Bagi Masyarakat, Pemkot Launching Ambulan Gratis
Meningkatkan Pelayanan Kesehatan Bagi Masyarakat, Pemkot Launching Ambulan Gratis

Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-71 Republik Indonesia (RI), Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang akan melaunching mobil ambulan gratis bagi masyarakat yang membutuhkan, Rabu (17/8/2016). Mobil ambulan tersebut siap melayani penjemputan bagi masyarakat yang memerlukan dan selanjutnya akan diantar menuju pusat pelayanan kesehatan terdekat.

Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tangerang menyiapkan beberapa mobil yang selalu siaga ketika dibutuhkan, mengingat pelayanan kesehatan harus serba cepat dan tepat. Bagaimana cara untuk mendapatkan penjemputan gratis? Hal tersebut sangat mudah, pasien/masyarakat hanya menghubungi pusat pengendali ambulan/operator, selanjutnya operator segera memerintahkan ambulan menuju lokasi untuk melihat kondisi pasien. Setelah bertemu dan memeriksa kondisi pasien, kemudian operator terlebih dahulu menghubungi pusat kesehatan terdekat yang siap menerima rujukan sehingga pasien dapat ditangani dengan cepat. Setelah ambulan tiba di lokasi, perawat melakukan pemeriksanaan terhadap kondisi pasien dan situasi di lapangan, bila memerlukan rujukan segera diantarkan ke lokasi pelayanan kesehatan terdekat yang memadai yang sebelumnya sudah dihubungi oleh operator.

dr. Karta dari Dinkes Kota Tangerang menuturkan untuk mensosialisasikan ambulan gratis ini, dibuatlah video liputan yang selanjutkan akan disebarluaskan ke masyarakat.

“Agar masyarakat Kota Tangerang dapat mengetahui adanya ambulan gratis ini, maka dibuatlah video ini. Pelayanan kesehatan kepada masyarakat harus tepat dan cepat, karena ini menyangkut kesehatan masyarakat.” Ujar dr. Karta disela-sela persiapan launching layanan ambulan gratis yang rencananya akan dilaksanakan bertepatan dengan peringatan HUT Ke-71 esok hari.

Untuk mengubungi Ambulan Gratis (Dalam Kota) ini, masyarakat dapat mengubungi nomor telepon 021-55771135.



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!