Senin, 15 Agustus 2016 00:00 WIB | Dibaca : 593
Gladi Bersih Peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke-71
Gladi Bersih Peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke-71
<p dir="ltr">Gladi Bersih Peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke-71

<p dir="ltr">

<p dir="ltr">Dua hari jelang peringatan detik-detik kemerdekaan RI Ke-71, seluruh pihak yang terlibat dalam prosesi upacara penaikan dan penurunan sang merah putih semakin intens berlatih.

<p dir="ltr">Senin (15/8/2016) pagi, bertempat di Alun-Alun Ahmad Yani pasukan pengibar bendera (paskibra) mengadakan gladi bersih menaikkan dan menurunkan bendera merah putih. Gladi bersih diikuti oleh jajaran TNI, Satpol PP, BPBD, Dinas Perhubungan dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lainnya serta Purna Paskibra Indonesia, maupun drum band Kota Tangerang.

<p dir="ltr">

<p dir="ltr">Acara gladi resik ini menjadi tontonan masyarakat yang terlihat cukup antusias, termasuk para pelajar yang takzim ikut duduk di podium alun-alun.

<p dir="ltr">

<p dir="ltr">Sejak pagi, seluruh pihak yang hadir sudah berbaris rapi di lapangan. Ada pula yang memerankan inspektur upacara. "Hari ini kita melaksanakan gladi bersih penaikan dan penurunan bendera merah putih," ujar Sekretaris Dinas Pemuda Olahraga Pariwisata dan Ekonomi Krearif (Disporparekraf) Kota Tangerang, Casmat Junaidi, ketika ditemui di lokasi.

<p dir="ltr">

<p dir="ltr">Casmat menambahkan, usai gladi resik, tepatnya pada pukul 13.00 WIB akan dilakukan pengukuhan terhadap anggota Paskibra. "Pengukuhan dilaksanakan di ruang Al-Amanah lantai V Puspem oleh Pak Walikota," ujar mantan Kepala Perpustakaan Daerah Kota Tangerang ini.



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!