Senin, 15 Agustus 2016 00:00 WIB | Dibaca : 484
Pramuka Cipondoh Tanam Pohon di Pinggir Kali Irigasi
Pramuka Cipondoh Tanam Pohon di Pinggir Kali Irigasi
<p dir="ltr">Pramuka Cipondoh Tanam Pohon di Pinggir Kali Irigasi

<p dir="ltr">

<p dir="ltr">CIPONDOH &mdash; Ratusan kader pramuka Cipondoh yang terdiri dari siaga, penggalang, dan penegak melakukan penanaman pohon di pinggir Kali Irigasi Kelurahan Ketapang, KecamatanCipondoh, Sabtu (13-08-2016).

<p dir="ltr">Penanaman pohon dilakukan secara simbolis oleh Camat Cipondoh Denny Koswara dan Kepala UPTD Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud)Cipondoh Basri.Selanjutnya diikuti perwakilan Polsek Cipondoh,para kepala sekolah, guru, serta ratusan kader pramuka. Sementara pohon yang ditanam yakni Pohon Nangka dan Pohon Kenari.

<p dir="ltr">Kepala UPTD DikbudCipondoh Basri mengatakan,penanaman pohon ini dalam HUT Pramuka ke- 55 dan juga memperingati HUT RI ke-71. "Ada 150 pohon yang ditanam, " katanya.Ia mengatakan, penanaman pohon ini bentuk kepedulian kader Pramuka Cipondoh. Pria yang juga sebagai Ketua Kwaran Cipondoh ini menegaskan bahwa kegiatan ini sesuai Dasa Darma Pramuka. Karena itu kegiatan penanaman bakal dilakukan di seluruh kelurahan yang ada di Kecamatan Cipondoh.

<p dir="ltr">Camat Cipondoh Denny Koswara mengatakan,bahwa pramuka harus menjadi kader terbaik di lingkungannya.Keberadaannya bisa bermanfaat bagi masyarakat. "Seperti pohon yang ditanam ini dalam dua atau lima tahun ke depan bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,"katanya.

<p dir="ltr">Menurutnya, Kecamatan Cipondoh sudah lama mencanangkan penanaman sejuta pohon. Dari 10 kelurahan baru empat kelurahan yang sudah dilakukan penanam pohon. Sebab itu kader pramuka Cipondoh bisa melakukan kegiatan penanaman di kelurahan-kelurahan yang belum.



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!