Minggu, 14 Agustus 2016 00:00 WIB | Dibaca : 1188
Lomba Panco Antar Camat
Lomba Panco Antar Camat
<p dir="ltr">Para Camat Pun Adu Panco

<p dir="ltr">Tidak hanya unsur Muspida yang ikut dalam perlombaan tradisional, akan tetapi ada pula camat yang unjuk otot dalam kegiatan pagi ini.

<p dir="ltr">Disebut unjuk otot karena mereka harus adu panco dengan rekan sejawatnya. Sontak saja pemandangan yang tak biasa ini menjadi pusat perhatian mereka yang hadir dalam acara ini.

<p dir="ltr">Pada sesi pertama, perlombaan panco mempertandingkan Camat Tangerang Henra Agus melawan Camat Benda, Suli Rosadi.

<p dir="ltr">Dipimpin seorang wasit, baik Henra maupun Suli terlihat bak seorang atlet panco profesional bersiap-siap. "Bersiap-siap Pak Camat, satu, dua, tiga...mulai...!!!" teriak panitia.

<p dir="ltr">Begitu aba-aba diberikan keduanya langsung berusaha saling mengalahkan. Sorak-sorai dari penonton pun kembali terdengar.

<p dir="ltr">Dan, Camat Tangerang secara fisik memang terlihat lebih bugar akhirnya memenangi pertandingan tidak kurang dari satu menit. Begitu juga pada ronde kedua, mantan Camat Jatiuwung ini kembali memenangi dengan mudah perlombaan panco kali ini. Selain lomba panco, ada juga lomba bakiak, egrang, lomba gebuk bantal dan lomba dorong bambu. (*)



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!