Selasa, 9 Agustus 2016 00:00 WIB | Dibaca : 497
Kunjungi Festival Cisadane, Dua Pelajar Belanda Coba Alat Musik Tradisional
Kunjungi Festival Cisadane, Dua Pelajar Belanda Coba Alat Musik Tradisional

Dua pelajar asal Belanda mencoba memainkan alat musik tradisional khas Sunda dalam pertunjukan karawitan yang ditampilkan Padepokan Seni Gentra Lodaya di Festival Cisadane, Jalan Benteng Makasar, Kota Tangerang, Senin (1/8/2016).

Kedua pelajar bernama Anne dan Carol ini terlihat antusias mencoba memainkan alat musik karinding. Salah satu anggota padepokan juga sempat mengajarkan mereka cara menggunakan alat musik itu.

Hal tersebut pun mengundang perhatian para pengunjung Festival Cisadane. Mereka juga meminta berfoto dengan keduaa pelajar cantik itu.

“Saya penasaran ingin mencoba alat musik itu, bentuk dan cara memainkannya sangat unik,” kata Anne.

Anne dan Carol merupakan pelajar yang tengah mengikuti kegiatan Global Exploration yang digelar LSM De Tara Foundation. Dalam kegiatan ini mereka mengunjungi sejumlah sekolah di Indonesia, termasuk di Kota Tangerang untuk mempelajari konservasi lingkungan dan mengenal budaya Indonesia lebih dekat.

Sebelumnya mereka telah berkunjung ke SMAN 7 Kota Tangerang. Di sela-sela kegiatan ini, mereka menyempatkan diri mengunjungi Festival Cisadane, sebuah even seni dan budaya tahunan yang digelar di bantaran Sungai Cisadane oleh Pemerintah Kota Tangerang.



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!