Kamis, 4 Agustus 2016 00:00 WIB | Dibaca : 569
Siswa Sint Maartes Collage Belanda Terkesan Kebersihan SDI Al Ikhlas Cipondoh
Siswa Sint Maartes Collage Belanda Terkesan Kebersihan SDI Al Ikhlas Cipondoh

CIPONDOH - Rombongan siswa Sint Maartes Collage Belanda terkesan dengan kebersihan dan kegiatan di SDI Al Ikhlas Cipondoh, Kota Tangerang , saat mereka melakukan kunjungan ke sekolah tersebut, Rabu (3/8/2016). Sebelumnya SDI Al Ikhlas meraih penghargaan Adiwiyata Mandiri. Kategori sekolah bersih dan peduli lingkungan hidup dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI.

Saat di sekolah mereka melihat lokasi Mini Forest, Taman Daur Ulang, Bank Sampah, Kebun Ketahanan Pangan, Tanaman Obat, dan Kebun Geometrik.Tidak lupa rombongan yang terdiri siswa, guru dan dokter juga melakukan pertemuan dan berdialog di aula sekolah. Setelah itu mencicipi makanan tradisional.

Kemudian rombongan juga mempraktikan kesenian angklung dan menari Tari Lenggang Cisadane yang dilakukan di ruang kesenian. Mereka sangat menikmati tarian yang dipandu guru kesenian sekolah tersebut.

Guru Ekonomi Sint Maartes Collage Belanda Lucwieatz mengatakan, pihaknya terkesan dengan keramahan dan kebersihan sekolah. Karena itu rombongannya ingin belajar soal menjaga kebersihan lingkungan sekolah. "Belanda memang negara maju. Tapi belum tentu siswanya bisa menjaga kebersihan," katanya.

Ia memuji anak-anak di sini bisa menjaga kebersihan. Kendati masih kecil-kecil.

Kepala SDI Al Ikhlas Dharmawati mengatakan, pihaknya merasa senang terkait dikunjungi siswa salah satu sekolah dari Belanda. Kegiatan ini akan memotivasi sekolahnya lebih baik lagi. "Utamanya di bidang kepedulian lingkungan," katanya.

Selanjutnya sekolah memiliki tanggungjawab dalam melakukan pembinaan terhadap 14 sekolah. Sekolah -sekolah itu bakal dikunjungi dan terus diberikan wawasan soal kepedulian lingkungan hidup.

Kepala UPT Dikdas Cipondoh Basri mengatakan, dari 45 sekolah di antaranya 30 sudah mengikuti program adiwiyata. Untuk adiwiyata tingkat provinsi ada 5 sekolah, untuk tingkat nasional yakni SDN Gondrong 4, untuk kategori mandiri yakni SDI Al Ikhlas. "Yang lainnya supaya mengikuti jejaknya," katanya.



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!