Minggu, 3 Juli 2016 00:00 WIB | Dibaca : 601
Arus Mudik di Terminal Poris Plawad Aman Terkendali
Arus Mudik di Terminal Poris Plawad Aman Terkendali

Arus Mudik di Terminal Poris Plawad Aman Terkendali

Berkat kerjasama yang baik antar seluruh petugas di lapangan dan komponen masyarakat, hingga H-3 Lebaran, arus mudik di Terminal Poris Plawad Cipondoh dalam situasi aman terkendali. Bahkan petugas kepolisian belum menerima satu laporan tindak pidana apapun dari calon pemudik.

“Alhamdulillah, kita belum menerima laporan atau aduan apapun dari calon pemudik. Semuanya baik-baik saja,” ujar Perwira Pengendali (Padal) Polsek Cipondoh, Ajun Komisaris Polisi (AKP) A. Munawir yang tengah siaga di pos pengamanan bersama di Terminal Poris Plawad.

AKP Munawir lebih jauh mengungkapkan, aparat Kepolisian Sektor Cipondoh tidak kurang menerjunkan 18 personel dengan sistem shift. Untuk satu shift, akan bertugas selama 12 jam. “Kalau pagi mereka tugas dari pukul 08.00 WIB-20.00 WIB,” terangnya. Adapun petugas-petugas tersebut adalah petugas berseragam.

“Untuk yang tidak berseragam seperti Buser maupun Serse itu patroli mencakup seluruh wilayah hukum Polsek, dan itu langsung di bawah Pak Kapolsek” jelasnya. Demikian juga soal informasi kecelakaan lalu lintas (laka lantas), perwira pertama dengan tiga balok emas di pundaknya ini mengatakan tidak ada. “Kemarin ada laporan laka lantas, tapi setelah kita cek ternyata masuk wilayah Polsek Benteng,” jelasnya.

Namun meski tidak ada laporan terkait tindak pidana dan laka lantas, ia tetap mengimbau pemudik berhati-hati. “Untuk mencegah hal yang tidak diinginkan, bagi pemudik jaga barang bawaan anda baik-baik. Jangan menerima pemberian apapun terlebih makanan dan minuman dari orang yang baru atau tidak dikenal,” tegasnya.

Sementara itu, salah seorang penumpang yang hendak mudik ke Purwokerto, Nurhadi (39) mengaku tidak terlalu khawatir bepergian dari Terminal Poris Plawad. “Saya sudah hampir 8 tahun naik bis dari sini, enggak pernah terjadi apa-apa, atau ngedengar kejadian yang aneh-aneh,” jelasnya. Namun begitu dirinya memang tetap mengaku hati-hati. “Hati-hati harus lah, di mana pun. Tapi kalau khawatir sih enggak ya,” pungkasnya. (*)



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!