Kamis, 28 April 2016 00:00 WIB | Dibaca : 708
Tangerang Berkebun, Solusi Pendayagunaan Lahan di Sekitar Tempat Tinggal
Tangerang Berkebun, Solusi Pendayagunaan Lahan di Sekitar Tempat Tinggal

Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Tangerang menyelenggarakan Tangerang Berkebun di Komplek Puri Megah Cipondoh, Kamis (28/4/2016). Kegiatan yang dihadiri oleh Kepala DKPP Kota Tangerang, Hj. Iis Aisyah Rodiah tersebut mengundang guru dan siswa dari TK Mentari serta masyarakat sekitar untuk turut berpartisipasi dalam kegiatan Tangerang Berkebun. Tangerang berkebun merupakan kegiatan pendayagunaan lahan yang ada di sekitar tempat tinggal untuk ditanami tanaman yang dapat dikonsumsi.

Dalam pembukaannya, Hj. Iis Aisyah Rodiah mengatakan kegiatan Tangerang Berkebun merupakan kegiatan yang diinisiasi oleh Walikota Tangerang, H. Arief R. Wismansyah sejak tahun 2014. Lanjut Iis, ini merupakan tahun ke-3 untuk kegiatan Tangerang berkebun di Kota Tangerang.

“Diharapkan kegiatan Tangerang Berkebun dengan mengajak siswa dan masyarakat ini dapat menumbuhkan rasa kepedulian anak sejak dini terhadap lingkungan tempat tinggalnya, sehingga tercipta tempat tinggal yang nyaman dan dapat menghasilkan sayuran yang sehat untuk dikonsumsi.” Ujar Iis.

Kepala Bidang Pertanian, Peternakan, dan Perikanan, Ibnu Ariefyanto yang turut mendampingi Kepala DKPP dalam kegiatan ini mengharapkan dengan adanya kegiatan Tangerang Berkebun ini, masyarakat dapat memanfaatkan lahan sekitar tempat tinggal untuk ditanami tanaman yang dapat dikonsumsi. Sesuai dengan tujuan Kota Tangerang sebagai Kota yang layak dan nyaman huni.

“Kegiatan ini sudah kami fasilitasi benih, pupuk, peralatan, dan pedoman teknis sehingga masyarakat dapat dengan mudah untuk berkebun di lingkungan tempat tinggalnya.” Pungkas Ibnu



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!