Jumat, 8 April 2016 00:00 WIB | Dibaca : 717
Hadirnya Mobil Hias Untuk Memeriahkan MTQ XIII Provinsi Banten
Hadirnya Mobil Hias Untuk Memeriahkan MTQ XIII Provinsi Banten
Hadirnya Mobil Hias Untuk Memeriahkan MTQ XIII Provinsi Banten
Hadirnya Mobil Hias Untuk Memeriahkan MTQ XIII Provinsi Banten
Hadirnya Mobil Hias Untuk Memeriahkan MTQ XIII Provinsi Banten

Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) XIII Tahun 2016 Tingkat Provinsi Banten diselenggarakan di Kota Serang. Acara yang dibuka langsung oleh Gubernur Banten, H. Rano Karno ini berlangsung dari tanggal 7-11 April 2016 ini diikuti oleh 8 Kabupaten/Kota di Provinsi Banten ini mengusung tema Membumikan Al-Qur’an Menuju Banten yang Beriman dan Bertaqwa.

Pembukaan MTQ ini diawali dengan pawai taauruf yang diikuti oleh para kafilah dari seluruh Kabupaten/Kota se- Banten. Selain para Kafilah, pawai taaruf juga dimeriahkan dengan kehadiran mobil-mobil hias dengan berbagai design dan warna. Dalam memeriahkan pawai taaruf ini, Kota Tangerang mengikutsertakan 12 mobil hias dengan berbagai bentuk khas Kota Tangerang.

Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) mengikutsertakan mobil penyebaran informasi, Dinas Bangunan (Disbang) menghias mobilnya dengan miniatur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Tangerang, Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Benteng Kota Tangerang, Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) menghias mobilnya dengan miniatur Tugu Adipura, Dinas Cipta Karya, Pemukiman, dan Tata Ruang (DCKPR) menghias mobilnya dengan miniatur rumah susun sederhana sewa (rusunawa), Asosiasi Camat, Badan Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (BPMPTSP) menghias mobilnya dengan miniatur Masjid Raya Al-Azhom, Dinas Pelayanan PBB dan BPHTB menghias mobilnya dengan miniatur Prototype Kecamatan Kota Tangerang, Mobil Hias Walikota Tangerang menampilkan minatur Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) menghias mobilnya dengan miniatur seorang petugas pemadam kebakaran dengan menggunakan baju tahan panas, Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA) menghias mobilnya dengan miniatur Bendung Pasar Baru Irigasi Cisadane yang biasa disebut Pintu Air Sepuluh, Badan Lingkungan Hidup (BLH) menampilkan Sekolah Adiwiyata yang merupakan program pemerintah dalam pengembangan sekolah berbasis lingkungan.

Peserta dan mobil hiasnya berkumpul di depan Pendopo untuk bersiap melakukan Pawai Ta’aruf menuju Lapangan Ciceri. Kondisi cuaca yang panas terik tidak menyurutkan semangat Tim Kota Tangerang dalam melakukan Pawai Ta’aruf.

Tidak hanya kendaraan hias saja, para Pejabat pun mengikuti Pawai Taaruf ini, diantaranya Asisten Daerah, Kepala Dinas, Camat, dan Lurah Se-Kota Tangerang. Untuk memeriahkan acara MTQ XIII Banten, Kota Tangerang juga menampilkan Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kota Tangerang, Drum Band, dan Marching Brass beserta Color Guard.

H. Tabrani, Asisten Daerah Bidang Ekonomi Pembangunan dan Kesejahteraan Masyarakat (Ekbang Kesmas) Kota Tangerang yang juga hadir dalam Pawai Ta’aruf ini mengatakan dengan adanya kendaraan hias yang menampilkan bentuk khas Kota Tangerang ini dapat memeriahkan dan mensukseskan MTQ XIII Banten.

“Semoga Qori dan Qoriah Kota Tangerang dapat menampilkan penampilan terbaik dalam MTQ XIII Banten, sehingga dapat mengharumkan nama Kota Tangerang di Ajang MTQ ini.” Tutup Tabrani



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!