Selasa, 8 Maret 2016 00:00 WIB | Dibaca : 771
240 ribu Balita Kota Tangerang Akan Diberi PIN Polio

TANGERANG-Sebanyak 240 ribu balita di Kota Tangerang akan diberi imunisasi Polio dalam Pekan Imunisasi Nasional (PIN) 2016 yang akan dilaksanakan tanggal 8 hingga 15 Maret 2018. Untuk memenuhi target tersebut selama 7 hari, Pemkot Tangerang menyiapkan ribuan Pos PIN termasuk di Mall-mall.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengatakan, Pemkot Tangerang harus memberikan imunisasi polio kepada 240 ribu balita, dengan target 30 ribu balita per hari. Pihaknya menyiapkan Pos PIN di berbagai tempat seperti Posyandu, Puskesmas, Rumah Sakit, Paud, Pasar, hingga Mall.

“Kalau di Mall petuga kita yang jemput bola, nanti mereka buka Pos dan keliling masuk Mall. Kalau ada balita warga Kota Tangerang yang belum diimunisasi langsung dilayani,” katanya, Senin (7/3/2016).

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tangerang Rootiwie mengatakan, pihkanya menyiapkan sekitar 1500 Pos PIN. Untuk di Posyandu, Imunisasi akan di lakukan kader. Sementara di Puskesmas atau tempat lainnya dilakukan petugas kesehatan.

“Kita juga kerjasama dengan Rumah Sakit yang ada di Kota Tangerang untuk memberikan imunisasi Polio ini,” jelasnya.

Menurutnya, berbagai persiapan sudah dilakukan seperti pembuatan Pos PIN dan menyediakan vaksin imunisasi. Pihaknya menargetkan minimal 95 persen dari 240 ribu balita yang bisa di imunisasi Polio.



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!